Guru Madrasah Dibina Kementerian Agama Bengkulu Selatan, Demi Ciptakan Siswa Berakhlakul Karimah

Selasa 13-08-2024,07:35 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Manna - Kemenag Bengkulu Selatan melaksanakan pembinaan terhadap guru-guru madrasah. Setelah pembinaan ini, agar nantinya guru mampu menjalankan tugasnya secara baik. Bisa menciptakan manusia atau siswa yang berakhlakul Karimah.

Kepala Kemenag Bengkulu Selatan H. Irawadi S.Ag., MH menyampaikan  dengan pembinaan ini diharapkan keraguan setiap guru dengan apa yang menjadi keputusan kepala sekolah   bisa menemukan kata sepakat.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Serahkan Bantuan Indukan Sapi di Desa Suka Maju Kepada Masyarakat

BACA JUGA:27 Orang Warga Diamankan Satpol PP Bengkulu Selatan

 

Lebih lanjut dikatakan, untuk memajukan sekolah tersebut,semua itu harus saling bahu membahu menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh siswa yang menuntut ilmu.

"Semoga nantinya mutu pendidikan akan semakin maju. Karena kita sekolah madrasah mempunyai perbedaan yang tidak dimiliki oleh setiap sekolah lainnya.  Madrasah memiliki apa yang ada disekolah umum. Untuk itu kita berharap outputnya jelas,dengan mempunyai nilai plus kita memiliki berbagai mata pelajaran agama,"ujar Irawadi diruangannya Senin, 12 Agustus 2024.

BACA JUGA: Bupati Bengkulu Selatan Buka Lomba Menyusun Geometri Tingkat TK PAUD

BACA JUGA:Mall Pelayanan Publik Bengkulu Selatan Sudah Terverifikasi, Siap Dilaunching Bulan September 2024

 

Seperti contoh, anak - anak yang telah menyelesaikan sekolah madrasah ditingkat Madrasah Aliyah (MA),ketika anak tersebut keluar dan terjun kemasyarakat diharapkan mampu menjadi corong penyebaran agama Islam yang mengajak masyarakat yang ada disekitarnya untuk selalu menjalankan perintahNya.

Selain itu, sebagai guru madrasah, harus mampu memperlihatkan bahwa sekolah madrasah memiliki kelebihan dibanding dengan sekolah pada umumnya. Guru juga harus mempunyai target terhadap tumbuh kembang sang anak,karena tidak semua anak mampu menyerap serta mengerti tentang pembekalan agama yang dijarkan.

BACA JUGA:Diskominfo Bengkulu Selatan Salurkan Bantuan Stunting di Tanjung Beringin

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Selatan Laksanakan Rapat Koordinasi Tingkat HLM

 

Kategori :