Meriah Sekali, Pasangan Rifai Tajuddin - Yevri Sudianto Mendaftarkan Diri ke KPU Bengkulu Selatan

Jumat 30-08-2024,00:04 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Azmaliar Zaros

Kalau memang kebutuhan pupuk di Bengkulu Selatan kurang, maka APBD yang harus disubsidikan untuk membeli pupuk tersebut untuk petani. Yang pasti tidak ada lagi kekurangan pupuk. Tidak perlu menunggu dari Pemerintah Pusat. Kalau perlu, tunda pembangunan untuk kesejahteraan petani.

Belum lagi terkait kebutuhan minyak solar yang hampir setahun ini Bengkulu Selatan sulit mendapatkannya. Disinilah nantinya peran kita, bagaimana cara mendapatkannya agar kebutuhan masyarakat terpenuhi. Mengapa kabupaten lain bisa mendapatkan minyak solar? Mengapa kita tidak?

BACA JUGA:Dinas PUPR Bengkulu Selatan Lakukan Ini Untuk Jembatan Sekunyit Yang Ambles

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Harapkan 14 Puskesmas Bisa Menjadi BLUD

 

"Bahkan yang menjadi sektor utama kita kalau nantinya sudah menjadi Bupati dan Wakil Bupati, sektor pendidikan akan lebih fokus diperjuangkan untuk memajukan pendidikan yang ada dengan berdamai pihak DPR untuk menjalankan legalitasnya. Intinya, tidak mungkin tidak akan berhasil kalau kita lakukan bersama - sama,"ucapnya.

Pencalonan yang dilakukan saat ini, Rifai Tajuddin - Yevri Sudianto mendapatkan perahu dari Partai Gerindra tiga kursi dan PAN dua kursi dan PKB non parlemen,dan kemungkinan - kemungkinan partai lainnya akan mendukung sebelum nantinya finalisasi.

BACA JUGA:Siap-Siap, Ini Jadwal Lelang Kendaraan Dinas di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Tim Pembina Samsat Manna Kordinasi Jejak Bersama Perangkat Desa Niur Bengkulu Selatan

 

Selain itu, terkait kesehatan,hal ini juga yang menjadi fokus Rifai Tajuddin - Yevri Sudianto. Masalah  kesehatan akan dibedah lebih awal. Karena, tanpa kesehatan semua tidak akan berjalan. Bahkan, dalam masa jabatan pertama Gusnan -Rifai, itu tidak mungkin lagi. Tetapi, untuk anggaran 2025 nantinya kalau terpilih akan memaksakan sedikit untuk perhatian kepada Rumah Sakit  Umum Hasanuddin Damrah.

Bahkan pihaknya akan terus melakukan pembenahan terhadap pelayanan dan perbandingan. Mengapa rumah sakit swasta lebih hebat dari rumah sakit daerah. Dalam kepemimpinan Rifai Tajuddin - Yevri Sudianto nantinya, rumah sakit daerah akan lebih hebat.

BACA JUGA:Wakil Bupati Rifai Tajuddin Optimis Bisa Maju Bersama PAN- Gerindra di Pilkada Bengkulu Selatan 2024

BACA JUGA:Rafaleano Sudah Terima Sepatu Baru dari Polres Bengkulu Selatan

 

"Terkait birokrasi, kita akan merubahnya. Selama ini birokrasi kita mempunyai persoalan terkait mental. Agar birokrasi ini berjalan baik, maka akan kita upgrade agar mental - mental ASNnya bisa menjadi lebih baik,dan minta maaf dengan hal ini kalau seluruh ASN tidak ada simpatinya,karena dilihat saat ini tidak ada kedisiplinan yang tertanam pada ASN karena dari atasnya seperti itu. Tetapi, mental seperti itu tidak semua ASN. Seperti contoh saja saja karena kedekatan masa eselon yang dibawah Kepala Dinas bisa membuat kebijakan bersama Bupati. Dari  situ saja sudah salah,"pungkas Rifai. 

Kategori :