Ini Imbauan DLHK Bengkulu Selatan Untuk Pedagang yang Berjualan di PTM Kutau

Jumat 13-09-2024,06:58 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Manna - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK)  Bengkulu Selatan, Haroni SP mengingatkan  pedagang di Pasar Tradisonal Modern (PTM) Kutau setelah menerima pembagian kios langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan beberapa waktu yang lalu agar bisa bersama-sama menjaga kebersihan pasar.

Gunakan tempat sampah atau kontainer yang sudah disediakan agar  sampah tidak berserekan. Sehingga pasar yang dimiliki tetap terlihat rapi dan bersih.

BACA JUGA:DPMPTSP Bengkulu Selatan Gelar FGD Draf Perda Tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Berinvestasi

BACA JUGA:4 OPD di Bengkulu Selatan Tanpa Kepala, 6 Eselon II Memasuki Masa Pensiun

 

"Dengan Pasar yang bersih akan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga dapat mendatangkan lebih banyak pembeli dan menciptakan lingkungan yang sehat. Artinya, dengan kebersihan yang kita jaga akan membuat pembeli akan kembali,sehingga perekonomian bisa semakin meningkat,"papar Haroni diruang kerjannya Kamis, 12 September 2024.

Haroni juga mengingatkan bagi pedagang yang mempunyai sampah dagangannya,kalau bisa jangan ditinggal di Pasar. Letakkan sampah secara langsung ketempat yang ditentukan. Nantinya, petugas dari DLHK yang akan mengangkutnya.

BACA JUGA:Group Band TIPE X dan Lala Widy Sukses Menghibur Masyarakat Bengkulu Selatan di Lapangan Affandi Pino Raya

BACA JUGA:Ini Tujuan Dinas Sosial Bengkulu Selatan Laksanakan Monev Aplikasi SIKS - NG

 

Apalagi  pasar merupakan  jantung perekonomian. Alhamdulillah, perhatian Pemerintah sungguh luar biasa yang telah menyediakan fasilitas yang cukup bagus untuk masyarakat berdagang. Setidaknya  untuk kepentingan pedagang itu sendiri bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan.

"Bukan itu saja,kami juga berharap kepada pengelola pasar untuk terus mengimbau kepada pedagang dan pembeli untuk menjaga kebersihan yang nantinya akan tercipta pasar tradisional modern yang tampil bersih, rapi dan indah, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pedagang maupun bagi para pembeli yang datang,"pungkas Haroni. 

 

Kategori :