Jasa Raharja Bengkulu Sosialisasi Pengajar Peduli Kesalamatan Lalu Lintas

Rabu 25-09-2024,18:28 WIB
Reporter : tim redaksi
Editor : syariah m

radarbengkuluonline.id - Jasa Raharja Cabang Bengkulu melalui Petugas Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kota Bengkulu melakukan kegiatan PPKL di SMKN 7 Kota Bengkulu pada hari Rabu (25/09/2024) dengan agenda memberikan edukasi mengenai kesadaran dan keselamatan berlalu lintas.

Hadir sebagai narasumber kegiatan tersebut yakni Penanggung Jawab Samsat Kota Bengkulu Yanuar Wahyudin. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh dewan guru dan staf karyawan SMKN 7 Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan ini, narasumber menyampaikan mengenai tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja serta mengimbau pentingnya edukasi keselamatan berlalu lintas dalam sejak usia dini untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. “Harapannya para guru dapat mengedukasi kepada siswa-siswi didiknya untuk berkeselamatan berlalu lintas, sehingga wawasan mereka akan bertambah dan terbentuk guna dimasa yang akan datang “Ucap Yanuar.

BACA JUGA:Sangat Wow, UKK KSR PMI UINFAS Bengkulu Adakan Donor Darah Secara Sukarela

BACA JUGA:Menjelajahi Tempat Wisata Kuliner di Wilayan Cakung, Berikut 3 Rekomendasinya

Diharapkan dalam kegiatan para dewan guru menyampaikan kepada peserta didik yang membawa kendaraan bermotor agar mematuhi peraturan berlalu lintas seperti berhati-hati dalam berkendara, menggunakan helm SNI, tidak melakukan balap liar, tidak menggunakan knalpot brong, melakukan pembayaran pajak kendaraan sesuai dengan tenggat waktu, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, membawa Surat Izin Mengemudi (SIM), membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan beretika dalam berlalu lintas. Hal ini perlu menjadi perhatian karena kecelakaan lalu lintas biasanya berawal dari pelanggaran lalu lintas.  

 

Kepala Jasa Raharja Bengkulu Fitri Agustina menyampaikan “Kegiatan yang di lakukan oleh Penanggung Jawab Jasa Raharja Cabang Bengkulu di Samsat Kota Bengkulu ini sejalan dengan tujuan perusahaan dalam memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan,”Ucapnya ***

Kategori :