KPw BI Bengkulu Datangkan Banyak Investor, BRIEF Berhasil Percepat Realisasi Investasi di Provinsi Bengkulu

Senin 30-09-2024,18:53 WIB
Reporter : Raditya Farosta
Editor : syariah muhammadin

radarbengkuluonline.id - BRIEF 2024 yang digelar Kantor Perwakilan BI Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi mendatangkan investor asal Tiongkok, Malaysia, dan Singapura yang tertarik investasi pada pengembangan energi baru terbarukan, perikanan dan kelautan, pariwisata, pembangunan hotel, penambangan dan pengolahan batu bara, CPO dan tambak udang.

Lebih lanjut, investor group asal Malaysia tertarik pada potensi lahan Bengkulu untuk perkebunan dan pengolahan singkong, kemudian juga tertarik pada pertambangan emas, PLTA, PLTMH dan Geothermal. 

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar BRIEF (Bencoolen Regional Invesment and Economic Forum)  2024. 

BRIEF merupakan ajang tahunan yang bertujuan mendorong percepatan realisasi investasi di Bengkulu sekaligus mempromosikan Potensi investasi daerah.

Sejumlah proyek pada BRIEF juga melalui kurasi sehingga siap dipromosikan.

BRIEF dapat disebut sebagai langkah insiatif Bank Indonesia dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Wahyu Yuwana Hidayat saat BRIEF (30/9) menyatakan optimismenya terhadap potensi investasi Bengkulu.

BI mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, mendorong terciptanya ekonomi yang tangguh, ekonomi yang inklusif  dan berkelanjutan yang dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat Bengkulu lewat investasi.

BI juga menginisiasi pelaksanaan BLINC (Bencoolen Investment Challenge) untuk memilih dan mendampingi pengembangan proyek yang paling siap ditawarkan kepada investor

"Sebelum kita tawarkan ke investor, tim BI terlebih dahulu mengkurasi proyek investasi yang layak dibiayai dari masing-masing daerah. BRIEF 2024 sangat disambut baik oleh para investor yang datang. Mereka tertarik karena invetasi di Bengkulu menarik, menjanjikan  dan menguntungkan. Selain itu juga Bengkulu ini didukung oleh kebijakan yang pro investasi. 

Hasil dari BRIEF ini para investor sangat tertarik.  Setelah persentase peluang berbisnis di Bengkulu lewat forum BRIEF ini para investor akan segera ke lapangan untuk mengecek lokasi. Kita doakan saja semua lancar," ujarnya. 

BACA JUGA: Bank Indonesia Bantu Mempromosikan Potensi Daerah Bengkulu Selatan

BACA JUGA: Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu Aktif Menggelar Pasar Murah Kendalikan Inflasi Jelang Idul Adha

Wahyu Yuwana Hidayat juga menyebut Bengkulu sangat menarik dan strategis serta layak sekali sebagai destinasi investasi.

Kategori :