Rp 100 Miliar Disiapkan Untuk Penataan Taman Wisata Alam Danau Dendam Tak Sudah Kota Bengkulu

Selasa 01-10-2024,06:34 WIB
Reporter : Windi
Editor : Syariah muhammadin

Sejak lama, Danau Dendam Tak Sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dan udara segar yang berada ditengah Kota Bengkulu.

Namun, infrastruktur yang belum memadai menjadi kendala utama dalam memaksimalkan potensi wisata di kawasan ini. 

Dengan penataan lanjutan yang dicanangkan oleh Kementerian PUPR, harapannya, DDTS akan menjadi kawasan wisata yang lebih ramah pengunjung dengan fasilitas yang nyaman dan terintegrasi.

Penataan lanjutan ini juga diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat.

Terutama di sektor pariwisata dan jasa. Dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung, peluang usaha seperti penginapan, kuliner, dan pemandu wisata diprediksi akan meningkat secara signifikan.

Dengan proyek penataan lanjutan yang akan segera berjalan, pemerintah berharap TWA DDTS dapat menjadi destinasi wisata kota Bengkulu yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Proyek ini bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga peningkatan kualitas wisata melalui pengelolaan yang lebih baik dan partisipasi aktif dari masyarakat.

"Penataan ini tidak hanya untuk meningkatkan daya tarik wisata, tetapi juga untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu," tutur Tejo. 

Kategori :