5 Paslon Walikota Bengkulu Akan Berdebat Pada 26 Oktober 2024, Silahkan Disimak Gagasannya

Minggu 20-10-2024,10:06 WIB
Reporter : Windi Junius
Editor : Syariah muhammadin

radarbengkuluonline.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu segera menggelar debat kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dalam rangkaian Pilkada 2024.

Debat ini diharapkan menjadi momentum penting bagi para pasangan calon untuk memaparkan visi dan misi mereka serta menawarkan solusi atas berbagai isu yang dihadapi kota.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, menyatakan bahwa debat kandidat akan berlangsung dalam tiga putaran, dengan fokus utama membedah visi dan misi yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Gebrakan Baru untuk Wisata Kota Bengkulu dari Paslon Walikota Dani Hamdani-Sukatno

BACA JUGA:Calon Wakil Walikota Bengkulu Nuragiyanti Dampingi Ketua DPD RI Ketika Kunjungi Provinsi Bengkulu

“Debat akan dilaksanakan tiga kali putaran. Putaran pertama dijadwalkan pada 26 Oktober 2024, diikuti oleh seluruh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota,” ujar Rayendra 

Pada debat putaran pertama, tema yang diusung adalah tata kelola pemerintahan yang baik.

Menurut Rayendra, tema ini diangkat untuk menggali lebih dalam bagaimana para calon berencana meningkatkan kinerja birokrasi dan pelayanan publik di Bengkulu.

BACA JUGA: Kejati Bengkulu Selidiki Dugaan Korupsi Kebocoran PAD Mega Mall dari Walikota Ahmad Kanedi Hingga Helmi Hasan

“Tata kelola pemerintahan yang baik akan menjadi fokus utama di debat pertama. Tema ini telah dirancang oleh tim perumus dan panelis yang melibatkan berbagai kalangan,” tambah Rayendra.

 

KPU Kota Bengkulu menggandeng akademisi, profesional, dan perwakilan masyarakat sebagai panelis dalam debat ini.

Keberadaan mereka diharapkan dapat menjaga netralitas dan obyektivitas dalam merumuskan pertanyaan-pertanyaan krusial bagi para kandidat.

“Sesuai petunjuk teknis, panelis dipilih dari kalangan akademisi, profesional, dan masyarakat. Mereka akan memastikan debat berlangsung dengan substansi yang mendalam,” jelasnya.

Debat pertama ini juga akan menjadi tolok ukur bagi pelaksanaan dua putaran debat selanjutnya.

Kategori :