85 Siswa Kelas IX MTsN 03 BU Dipersiapkan Ikuti UNBK

85 Siswa Kelas IX MTsN 03 BU Dipersiapkan Ikuti UNBK

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  MTsN 03 BU ini dulu lebih dikenal dengan sebutan MTsN Lais. Saat ini MTsN 03 BU dipimpin Kepalanya Hendri Kusmiran,yang berkomitmen bersama dewan guru, TU serta orang tua dan masyarakat untuk lebih meningkatkan prestasi  secara akademik maupun non akademik bagi siswa mereka.

      Menurut Hendri Kusmiran saat ditemui radarbengkuluonline.com  di ruang kerjanya, saat ini pihaknya sedang berupaya untuk lebih meningkatkan kualitas belajar bagi siswa mereka. Ini dimaksudkan agar lebih mampu dalam menyerap materi pelajaran guna manghasilkan lulusan yang mumpuni, baik dalam ilmu umum terlebih dalam penguasaan ilmu agama serta praktik ibadah.

      ‘’Selain itu, kegiatan ekstra kurikuler juga dilaksanakan bagi siswa MTsN 03 BU,sesuai dengan bakat dan minat mereka masing-masing,’’ujar mantan guru MAN Model Bengkulu ini.

      Dipaparkan Hendri Kusmiran, saat ini siswa MTsN 03 BU ada sebanyak 264 orang. Dengan rincian kelas VII ada 107 siswa, kelas VIII 75 siswa serta kelas IX sebanyak 85 siswa. Sedangkan jumlah guru yang tercatat di madrasah ini ada sebanyak 34 personel.

       Dikatakan Hendri, pada tahun lalu siswa MTsN 03 BU telah melaksanakan ujian akhir dengan ujian berbasis komputer. Baik itu UAM BK maupun UNBK.

      ‘’Untuk tahun ajaran ini ada sebanyak 85 siswa yang dipersiapkan untuk mengikuti UAM-BK serta UNBK tersebut. Kesiapan daya dukung agar secara teknis pelaksanaan UAM-BK serta UNBK dapat berjalan sesuai harapan,maupun kesiapan siswa dalam hal belajar ,juga menjadi perhatian kita,’’jelasnya.

      Namun Hendri Kusmiran berharap adanya daya dukung orang tua siswa dan masyarakat,agar apa yang menjadi harapan bersama  ini,dapat pula diwujudkan dengan secara bersama pula.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: