Buaya 3 Meter Kagetkan Pengunjung Benteng Anna

Buaya 3 Meter Kagetkan Pengunjung Benteng Anna

RBO >>  MUKOMUKO >>  Seekor buaya penghuni sungai Selagan kembali muncul ke permukaan. Buaya dengan panjang lebih kurang tiga meter ini sempat mengagetkan pengunjung Benteng Anna. Dimana Benteng peninggalan Inggris ini tepat berada di tepi sungai tersebut. Kejadian ini terjadi Rabu pagi (24/10).

"Kemarin itu (Rabu 24/10) saya main ke Benteng berdua dengan anak saya. Saya jalan-jalan kepinggir sungai, Kaget betul saya ada buaya pas di bibir sungai," kata Susilawati (38), warga Koto Jaya Kota Mukomuko.

Lanjutnya, karena melihatnya, buaya langsung bergerak berenang menuju kearah seberang Benteng Anna. "Pas dia (Buaya) berenang mirip sekali dengan potongan kayu yang hanyut. Kalau saya tidak lihat buaya itu dari pinggir gak bakal tahu saya kalau itu buaya," katanya kepada radarbengkuluonline.com kemarin .

Kemunculan buaya ini turut dibenarkan tokoh masyarakat Pantai Indah Mukomuko (PIM), Japri (45) yang rumahnya tidak jauh dari lokasi Benteng Anna. Menurutnya, buaya memang kerap muncul di Sungai Selagan.

Kendati demikian belum ada kabar buaya tersebut menggangu masyarakat yang beraktifitas di suangi ataupun kabar ada ternak warga yang diterkam buaya di daerah itu.

"Beberapa kali memang buaya sempat muncul kepermukaan. Kalau kabar yang berkembang sarang buaya memang tidak jauh dari Benteng Anna. Sekitar 500 meter dari lokasi Benteng Anna ke arah hulu sungai, dibawah pohon besar," sebutnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: