Caleg Gerindra Dituntut Ikut Menangkan Prabowo

Caleg Gerindra Dituntut Ikut Menangkan Prabowo

Susi Marleny Bachsin : Gerindra Menang, Prabowo Presiden

RBO, BENGKULU – Dalam konsolidasi penguatan dan pembekalan Caleg DPRD Provinsi Bengkulu oleh DPD Partai Gerindra, seluruh Caleg dituntut agar dapat ikut memenangkan Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

“Dalam konsolidasi ini, kita pembekalan Caleg DPRD Provinsi, seperti yang pernah saya katakan bahwa kita harus memenangkan Partai Gerindra untuk memenangkan Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang kedelapan dalam Pilpres tahun 2019 ini nanti,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin SE, MM usai konsolidasi tadi malam.

Ditegaskan oleh Susi, selain apa yang disampaikannya tadi, tidak ada hal lain yang kembali harus dipertegas. Hanya saja, masing-masing Caleg harus memenangkan di Dapilnya. Bagaimana untuk meraup sebanyak-banyaknya suara.

“Saya rasa itu, dan tidak boleh melanggar peraturan-peraturan yang digariskan oleh KPU dan Bawaslu yang memonitor pelaksanaan pemilu,” tegasnya.

Adapun untuk target sendiri, karena Gerindra bukanlah partai baru, maka dengan pengalaman-pengalaman sebelumnya dimana ini sudah tiga kali keikutsertaan Gerindra. Susi menargetkan mudah-mudahan bisa tiga kali lipat dari sebelumnya. “Kita juga kan ini udah ketiga kali. Kita hanya mempertajam dari pengalaman pemilu yang lalu. Setiap peningkatan itu ada catatannya. Waktu tahun 2009 kita hanya satu kursi DPRD Provinsi, kemudian hanya 6 DPRD kabupaten/kota. Kemudian tahun 2014 menjadi 39 DPRD kabupaten/kota plus kursi DPR RI. Jadi saya rasa tidak ada yang perlu ditegaskan kembali. Hanya saja kalau bisa dua atau tiga kali lipat dari yang ada saat ini,” paparnya.

Sementara itu dari pengurus DPP Partai Gerindra Meiriza Endipat saat konsolidasi dia berpesan, selain memenangkan Pilpres, seluruh Caleg Partai Gerindra harus bisa mengamankan kursi DPRD. “Minimal satu Dapil masing-masing satu kursi DPRD,” pesannya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: