Akhirnya, Tenno, Iin dan Aat Dilantik

Akhirnya, Tenno, Iin dan Aat Dilantik

RBO, SELUMA - Sempat tercecer dan nyaris gagal dilantik, Iin Sumandi calon anggota DPRD Seluma Dapil 2 Talo sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Nasdem. Sisa masa jabatan 2014-2019, akhirnya, Selasa (29/1) dijadwalkan resmi diambil sumpah dan dilantik.

Pelantikan ini, bersamaan dengan proses pelantikan dan pengambilan sumpah Tenno Heika S.Sos.MM sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Seluma menggantikan DR Husni Thamrin SH.MH dari Partai Nasdem dan Aat Hartawati PAW dari Almarhum Subrin S.Pd sebagai anggota DPRD Seluma dari Partai Golkar. Pelantikan yang diagendakan pada Selasa (29/1) di gedung Paripurna DPRD Seluma.

"Iin Sumandi jadwalnya juga dilantik, bersamaan dengan Tenno dan Aat, setelah SK dari gubernur yang baru kami terima," kata wakil ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani S.Pd.MM, Selasa (28/1).

Pelantikan Iin nyaris tercecer, lantaran SK Gubernur Bengkulu nomor B 3 G.3.1 tahun 2019 ditandatangani tanggal 28 Januari 2019. " Untuk SK PAW Tenno dan Aat sudah kami terima sejak beberapa waktu lalu, sementara Iin mepet," singkatnya.

Dibagian lain, mepetnya SK yang diterima Iin Sumandi ini juga diakui sejumlah pihak. Iin nyaris terganjal dalam proses penyelesaian dan kelengkapan berkas administrasi. "Sejauh ini, KPU Seluma belum menerima tembusan SK kepitusan pelantikan Iin," ujar Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi SE, Senin (28/1) hingga pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, Iin Sumandi saat dikonfirmasi RBI mengungkapkan, lambannya proses kelengkapan administrasi disebabkan masih adanya kendala dan hambatan di internal partainya. "Saya terus jemput bola untuk menjalin komunikasi dan melengkapi berkas yang ada, termasuk menyelesaikan konflik intern partai," sampainya.

Sementara itu, sejak Senin (28/1) petang, ketiganya yakni Tenno Haika S.Sos.MM, Aat Hartawati dan Iin Sumandi tampak mengikuti proses gladi resik di gedung Paripurna DPRD Seluma. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: