Atasi Banjir, Program TMMD Bangun Bronjong

Atasi Banjir, Program TMMD Bangun Bronjong

RBO, SELUMA - Sejak hari kedelapan usai pembukaan secara resmi program TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke - 104 Kodim 0425 Seluma di Desa Talang Alai Kecamatan Semidang Alas Maras. Kini prajurit TNI tersebut masih melakukan pembangunan fisik infrastruktur.

Salah satu pembangunan yang dilakukan yakni pembuatan bronjong di sungai desa tersebut. Danki Satgas TMMD Ke-104 Kapten.Inf. Siswan Afandi menyampaikan pembangunan bronjong dapat menghalau aliran air sungai agar tidak lagi merendam lahan perkebunan ataupun wilayah pemukiman masyarakat setempat dan sejumlah desa lainnya.

“Selama ini masyarakat sangat membutuhkan pembangunan bronjong. Sebab,setiap hujan lebat, air sungai ini meluap dan membanjiri lahan pertanian bahkan pemukiman masyarakat,” kata Kapten Inf Siswan Afandi, Selasa (5/3).

Kendati pembangunan bronjong tersebut merupakan program TNI TMMD, namun dalam pelaksanaan pembangunannya melibatkan masyarakat setempat. "Respons dan antusias masyarakat sangat baik," sampainya.

Program kerja TMMD dengan melibatkan masyarakat diupayakan agar mempercepat pekerjaan sesuai dengan rencana yang sudah ditentukan dalam kaitannya meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat “Program inilah yang sangat membantu rakyat, karena yang dilakukan oleh TNI adalah kebersamaan dalam membangun da nada bentuk tanggung jawab bersama rakyat,” singkat dia. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: