3.000 Murid PAUD Saksikan Pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Bengkulu

3.000 Murid PAUD Saksikan Pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Bengkulu

Derta Wahyulin : Guru PAUD Tingkatkan Kualitas Diri

RBO, BENGKULU -Pasca diresmikan secara langsung Derta Wahyulin, A.Ks oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA sebagai Bunda PAUD Provinsi Bengkulu memberikan angin segar untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kinerja lembaga PAUD dan TK, baik itu guru pengajar dan muridnya. Acara ini digelar di Balai Raya Semarak Selasa (12/3).

Pengukuhan tersebut berlangsung penuh khidmat dan bahagia. Sebab, apa yang diinginkan oleh semua guru PAUD dan TK akan adanya naungan langsung dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk dapat meningkatkan kualitas lembaga mereka yang sekarang sudah menjamurnya PAUD se-Provinsi Bengkulu.

Tampak juga, 3.000 murid PAUD dan TK se-Provinsi Bengkulu untuk mengikuti kegiatan senam massal bersama sebanyak 1.000 orang dan lomba mewarnai sebanyak 2.000 orang murid antusias, senang dan bahagia karena dapat kumpul bersama.

Sementara itu, Bunda PAUD Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin, A.Ks mengatakan usai dilantik, prioritas kedepan untuk meningkatkan kualitas diri guru pengajar. Karena menanamkan karakter itu diutamakan pada murid. "Penanaman akhlak, agama paling utama diajarkan oleh guru, bukan hanya pelajaran ilmu pengetahuan umum saja. Tapi penerapan tata krama pada orangtua dan saling menghargai satu sama lain," ujar Derta Wahyulin pada RADAR BENGKULU, Selasa (13/2).

Dijelaskan dia, titik fokus untuk berkembang maju sebuah PAUD dan TK tergantung pada kualitas guru pengajarnya agar selalu meningkatkan kualitas diri. "Jujur saya merasa takjub dengan penampilan murid dipanggung tadi. Seperti ada yang menari, drumband dan lain-lain, semuanya kelihatan keren dan senang saya melihat bakat murid dari usia dini seperti itu. Kalaupun ada kesalahan sedikit dari penampilan mereka ya wajar-wajar saja. Karena memberikan kelucuan tersendiri," jelasnya.

Terpisah, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Ditjen PAUD dan Dikmas, Dr. Sukiman, M.Pd mengapresiasi telah dikukuhkannya Bunda PAUD Provinsi Bengkulu. "Tentu ini luar biasa. Adanya Bunda PAUD tersebut diharapkan dapat lebih mengembangan PAUD di Provinsi. Baik di daerah maupun kota," katanya.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Ditjen PAUD dan Dikmas, Dr. Sukiman, M.Pd, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi dan Kota, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Provinsi, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi dan Kota, Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan (Himpaudi) Provinsi dan Kota serta unsur jajaran dilingkungan Pemprov Bengkulu. (CW1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: