Pemdes dan BPD Padang Kala Gelar Musrenbangdes

Pemdes dan BPD Padang Kala Gelar Musrenbangdes

RBO, ARGA MAKMUR - Guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya, Pemdes dan BPD Padang Kala, Kecamatan Air Padang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2021.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Air Padang, Heri Sulfana, SH yang diwakili Plt Kasi PMD-K, Ba'isni, S. Ip juga dihadiri jajaran Pemdes, BPD dan perwakilan masyarakat.

Camat Air Padang, Heri Sulfana, SH yang diwakili Plt Kasi PMD-K Ba'isni secara resmi membuka Musrenbangdes ini. Pada kesempatan tersebut Ba'isni mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, melalui mekanisme Musrenbangdes, hasil Musrenbandes ini akan dibawa desa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Kades Padang Kala Morten Proshansen, SH mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan harus mengacu dengan RPJMDes Padang Kala. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, jadi yang kita bangun yang mana yang di prioritaskan,” Kata Morten. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: