Hamka Sabri Dilantik Gub Rohidin, Bengkulu Punya Sekda Definitif

Hamka Sabri Dilantik Gub Rohidin, Bengkulu Punya Sekda Definitif

RBO, BENGKULU - Akhirnya Pemda Provinsi Bengkulu kembali memiliki Seketaris Daerah definitif. Dari tiga besar nama yang sudah diserahkan ke Kemendagri diketahui muncul satu nama yang akan menjabat Sekda Definitif yakni Asisten I Pemda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri. Hal ini pun sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Presiden tertanggal 31 Januari lalu. Dalam nama tiga besar yang diserahkan Panitia Seleksi (Pansel) beberapa waktu yang lalu Kepala BKD Pemprov Ir Diah Irianti, Kepala Dinkes Pemprov H Herwan Antoni M.Kes kemudian Hamka Sabri yang saat ini masih menjabat Pj Sekda Bengkulu.

Dari informasi yang ada pelantikan berlangsung di Gedung Daerah pada hari ini sekira pukul 08.30 WIB. Direncanakan pelantikan ini langsung dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah. Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala BKD Pemda Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti kemarin Minggu (2/2).

Diah menerangkan pengangkan Hamka menjadi sekda definitif sesuai dengan aturan yang ada. Bahkan menurutnya sudah melalui seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) serta sudah dilaporkan ke pihak KASN.

"Ya, sudah ada suratnya tertanggal 31 Januari kemarin. Surat itu sudah diserahkan ke Gubernur. Kalau tidak ada halangan, nanti akan berlangsung pelantikan di Gedung Daerah sekira pukul 08.30 WIB. Untuk undangan juga sudah disebarkan," terangnya saat dikonfirmasi Harian radarbengkuluonline.com.

Terpisah Hamka, kemarin melalui via whatsapp membenarkan dirinya akan dilantik menjadi Sekda Definitif. Hanya saja Hamka belum banyak berkomentar terkait program yang akan dilaksankan nantinya.

"Tentunya akan melanjutkan apa yang belum selesai. Selain itu terus mendorong program visi dan misi Gubernur Bengkulu. Terlebih lagi ditahun ini akan berlangsung pesta demokrasi rakyat, untuk memilih Kepala Daerah," imbuhnya.

Sebelumnya jabatan Sekda definitif ini dijabati oleh Nopian Andusti, hanya selama 19 bulan. Namun pada bulan September tahun 2019 yang lalu diketahui jabatan tersebut dinonaktifkan. Hingga saat ini Nopian menjabati Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Selatan. Sementara kekosongan saat itu diisi oleh Asisten I Pemda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri. Setelah itu pada bulan November yang lalu berlangsung pembukaan Seleksi JPT di Pemda Provinsi Bengkulu. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: