DPMPTSP Siap Dinilai Ombudsman

DPMPTSP Siap Dinilai Ombudsman

RBO, KEPAHIANG - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kabupaten Kepahiang secara umum sudah siap dinilai Ombudsman RI perwakilan Bengkulu. Hingga saat ini, sarana dan prasana pendukung di DPMPTSP terus dibenah, mulai dari pembangunan mushala, tempat menyusui, kantin, ruang tunggu, konsultasi, ruang pojok baca, dan lain sebagainya.

Menurut Plt Kepala DPMPTS Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, M.Si selain dari mempersiapkan sarana dan prasarana pihaknya juga memberikan pelatihan kepada Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di DPMPTS yaitu untuk mengupgrade kepribadian. "Sehingga setiap pelanggan yang datang berurusan petugas bisa menghadapi dengan Salam, Sapa, Senyum (3S). Sementara untuk peralatan kerja secara umum sudah lengkap," terang Jono.

Sambungnya, terkadang ada pemohon perizinan yang datang marah-marah dan membentak, petugas yang bekerja harus bisa menghadapi dan mereda pelanggaran dengan 3S. Sehingga, tingkat pelayanan terhadap masyarakat bisa ditingkatkan. "Ya, petugas kita sudah diberikan pelatihan untuk mengupgrade kepribadiannya. Sehingga, keluhan dari masyarakat terkait dengan pelayanan petugas yang ada di DPMPTS ini," imbuhnya.

Ditambahkan, tahun 2019 lalu nilai pelayanan DPMPTSP 94, jumlah nilai tersebut harus bisa dipertahankan. Dan ia optimis nilai tahun ini bisa melebihi nilai tahun sebelumnya. Selain dari itu, ia juga berharap selain dari DPMPTSP berupaya memaksimalkan pelayanan OPD lain juga harus sama seperti Dinas Dukcapil dan Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Kabupaten Kepahiang. "Kalau kita DPMPTSP secara umum sudah siap, kita harap OPD lain yang juga sebagai pelayanan publik harus bisa meningkatkan nilai pelayanannya," demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: