Mian Resmikan Pasar PAL 30, Imam Mesjid Gunting Pinta

Mian Resmikan Pasar PAL 30, Imam Mesjid Gunting Pinta

RBO, ARGA MAKMUR - Meski pada jam dan hari libur, namun ini terus digunakan oleh Bupati BU, Ir.H.Mian untuk bertemu dan bersilaturahmi bersama warganya. Buktinya pada hari libur Sabtu kemarin (29/2) orang nomor satu di Bumi Ratu Samban ini memanfaatkannya untuk meresmikan Pasar Rakyat yang berada di Desa PAL 30 Kecamatan Lais BU.

Pada kesempatan tersebut Mian bersama Kepala OPD dan Camat Lais Suryansyah juga memberikan Kartu Identitas Anak, sarana olahraga pada 12 Karang Taruna se Kecamatan lain dan menyantuni anak yatim yang diawali kegiatan pelayanan kepependudukan oleh Dinas Dukcapil BU.

Ada hal menarik saat pengguntingan Pita, Bupati Mian malah meminta Imam Mesjid desa yang melakukannya.

Pada sambutannya Mian mengatakan selama 4 tahun ini ada sebanyak 14 Pasar Rakyat di BU yang dibangun oleh Pemkab BU dan Pasar Pal 30 ini adalah yang ke 13 yang diresmikan. Dan pada 5 Maret ini akan meresmikan Pasar Rakyat ke-14 di Kecamatan Kerkap. “Saya mengharapkan pasar rakyat ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi perekonomian masyarakat didaerah ini,” kata dia. Sementara itu Camat Lais Suryansyah,S.Pd mengaharapkan agar Pemkab BU untuk dapat memperhatikan Icon Pariwisata kawasan tapak batu yang menjadi pusat hiburan dan pariwisata andalan di dearah ini.

“Banyak warga yang menyandarkan perekonomiannya pada keramaian di Tapak Batu ini, namum belum tersentuh oleh Pembangunan hingga saat ini,” kata dia.

Sementara itu Kades Pal 30 Budiman menyatakan rasa syukurnya atas pembangunan Pasar Rakyat berupa penambahan los di Pasar kalangan desanya yang biasa berjalan setiap hari Minggu tersebut. “Alhamdulillah dan terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah, semoga akan meningkatkan geliat ekonomi warga disini,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: