Pertama di BU, Desa Talang Ulu Gelar Rapat Pra Pelaksana dan Titik Nol

Pertama di BU, Desa Talang Ulu Gelar Rapat Pra Pelaksana dan Titik Nol

RBO, ARGA MAKMUR – Lagi-lagi Desa Talang Ulu selalu berada terdepan di Bumi Ratu Samban dalam hal tata kelola adminstrasi dan keuangan Desa. Sehingga desa yang berada di Kecamatan Air Padang dengan Kadesnya Ismail,S.Sos selalu menjadi yang pertama dalam mencairkan APBDes.

Untuk mewujudkan transparansi pengelolaan keuangan desa, begitu dana APBDes cair, Pemdes dan BPD setempat mengumpulkan tokoh masyarakat dan kelembagaan desa untuk melaksanakan Musdes Rapat Pra Pelaksana Pembangunan di Balai Desa setempat, kemarin (23/3).

Jajaran Pemdes, BPD, Tokoh masyakarakat, Camat Air Padang Heri Sulfana, Bhabin Kamtibmas, Pendamping Teknis dan Pendamping Desa hadir dalam rapat Pra Pelaksana ini.

Setelah sukses melaksanakan rapat pra pelaksana pembangunan, Pemdes Talang Ulu mengawali realisasi APBDes anggaran tahun 2020 ini di tahap I, berjalan lancar dan sukses kemarin, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi titik nol.

Kades Ismail S. Sos, Sekdes, Ketua BPD dan anggotanya, perangkat desa, tokoh masyarakat serta Camat Heri Sulfana, Kasi PMD, Babinkamtibmas, pendamping desa hadiri rapat prapelaksana penentuan titik nol. Camat, Kades, sekdes dan rombongan memastikan pembangunan Rabat beton + Drainase kiri - kanan masing - masing panjang 100 meter, Rabat beton 50 meter.

Pemdes Talang Ulu akan dikerjakan sesuai volume, RAB dan aturan dengan pola padat karya tunai.

Kades Talang Ulu, Ismail meminta kepada masyarakat untuk saling bekerja sama untuk kemajuan Desa Talang Ulu semaksimal mungkin, dengan memanfaatkan dana DD ini.

“Kerja sama warga sangat diharapkan agar sama sama menjaga dan merawat segala pembangun yang telah dibangun APBDes TA 2019 lalu dan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat untuk masyarakat Desa Talang Ulu kini dan kedepannya,” tutup dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: