Banyumas Baru Bakal Bangun Lima Titik Rabat Beton

Banyumas Baru Bakal Bangun Lima Titik Rabat Beton

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Banyumas Baru, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Siap merealisasi pembangunan infrastruktur sarana prasarana dari dana desa (DD) Tahun Anggaran 2020 ini.

Kades Banyumas Baru, Purwanto, melalui Sekdes Alip suwarno saat di temui jurnalis mengatakan saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak tujuh ratus tiga (703) jiwa dan KK dua ratus delapan belas (218) kepala keluarga yang tersebar di wilayah tiga (3) dusun. Skala prioritas masyarakat Desa Banyumas Baru ialah pembangunan jalan rabat beton Lima (5) titik, sedangkan untuk pemberdayaan/pelatihan masyarakat desa bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan di Banyumas Baru juga di siap dijalankan.

Alip mengatakan telah sukses merealisasikan pembangunan di TA 2019 lalu dan sudah diserahkan kepada masyarakat dan telah di terima oleh masyarakat. Pak Kades sangat bangga dan terimakasih atas kerja sama para perangkat, TPK, BPD dan masyarakatnya telah membangun dengan baik. Selaku Kepala Desa Banyumas Baru, Beliau bersama perangkat, TPK, BPD siap bekerja sama untuk membangun desa sesuai alokasi APBDes di TA 2020 ini, atas usulan masyarakatnya yang di prioritaskan tersebut. “Harapan kami dapat merealisasi pembangunan dan membangun desa dari dana desa (DD) TA 2020 ini maupun dari sumber ABD BU, Provinsi. Bahkan APBN, agar desa Banyumas Baru lebih maju lagi,” kata dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: