Pematang Balam Mulai Membangun Tahap 1

Pematang Balam Mulai Membangun Tahap 1

RBO   >>>  ARGA MAKMUR   >>>   Pemerintah Desa Pematang Balam mulai gelontorkan anggaran Dana Desa untuk pembangunan sarana dan prasarana penunjang kemajuan ekonomi masyarakat desa.

Menggunakan dana desa tahap pertama, Desa Pematang Balam, Kecamatan Hulu Palik memulai kegiatan dengan melakukan titik nol sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam rangkaian kegiatan pembangunan di desa.

Turut hadir dalam kegiatan titik nol pembangunan mendampingi Kepala Desa Pematang Balam dan perangkatnya diantaranya Camat Hulu Palik, Drs. Ali Amran, Babinkamtibmas, Babinsa, para Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan pendamping desa.

Kegiatan titik nol yang dilaksanakan pada Senin (4-05-2020) tersebut dalam rangka pelaksanaan pembangunan drainase.

Kades Pematang Balam, Ralani mengutarakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari keterbukaan informasi penggunaan dana desa.

"Seperti yang kita ketahui bersama, saat pandemi Covid 19 melanda negeri kita ini, maka dana desa ini tidak bisa kita gunakan untuk pembangunan sepenuhnya. Dengan ini dana desa digunakan untuk Covid 19 BLT ( Bantuan Langsung Tunai) Rp. 600 dan ini nantinya akan kita salurkan dengan bentuk tunai dan bukan sembako. Dan dalam pelaksanaan kegiatan kita ini, tidak hanya disaksikan oleh perangkat desa saja. Melainkan oleh pihak luar. Seperti pihak aparat keamanan, masyarakat dan pendamping desa juga hadir," jelasnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: