Tim Medis Gunakan APD, Evakuasi Korban Meninggal di Tepi Kolam

Tim Medis Gunakan APD, Evakuasi Korban Meninggal di Tepi Kolam

RBO, ARGA MAKMUR - Warga masyarakat Desa Lubuk Sahung Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara mendadak heboh setelah ditemukannya salah seorang warga setempat dalam kondisi sudah tidak bernyawa di pematang kolam milik Suparno warga RT 6, Dusun 3 Desa Karang Suci Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, Jum'at sore (08/05).

Almarhum diketahui bernama Sabarudin (66) salah seorang warga Desa Lubuk Sahung Kecamatan Kota Arga Makmur Bengkulu Utara, korban pertama kali ditemukan oleh pemilik kolam yakni Suparno (65) di atas salah satu pematang kolam miliknya saat ia ingin membersikan kolam menjelang berbuka puasa.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Tim Medis dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) langsung menjemput korban untuk di evakuasi ke RSUD Argamakmur guna dilakukan pemeriksaan.

Saat di konfirmasi jurnalis, Ketua harian Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Sekda BU yakni Haryadi mengatakan penjemputan korban ini dilakukan sesuai protokol kesehatan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ditengah pandemi saat ini, "Informasi yang kita dapat korban mengalami penyakit Magh Kronis, namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terpaksa korban kita jemput untukk di bawa ke RSUD Argamakmur sesuai dengan protokol kesehatan ditengah pandemi saat ini, masyarakat dimohon jangan panik, " Ujar Haryadi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: