Desa Pulau Makmur Prioritaskan Pembangunan Fisik

Desa Pulau Makmur Prioritaskan Pembangunan Fisik

RBO >>> IPUH >>>  Berdasarkan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa (Musdes), Desa Pulau Makmur, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Tahun Anggaran (TA) 2021 tetap memprioritaskan pembangunan fisik. Terutama melanjutkan pembangunan jalan rabat beton yang tertunda tahun ini. Kemudian, membuka badan Jalan baru 641 meter, dan pembangunan darinase sepanjang 161 meter.

Kepala Desa (Kades) Pulau Makmur, Ramli mengatakan, ada satu titik rencana pembangunan jalan rabat beton tahun 2020 yang tertunda karena pandemi Covid-19. Jadi, rencana pembangunan jalan rabat beton tersebut dilanjutkan tahun depan. "Karena ada pemangkasan anggaran untuk penanganan Corona Vriur Disease 2019 (Covid-19) tahun ini. Jadi ada bangunan fisik kita yang tertunda, dan tahun depan kita lanjutkan," terangnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Selain melanjutkan pembangunan jalan rabat beton, kata Ramli, sesuai dengan kesepakatan dalam Musdes kemarin, rencananya tahun depan juga ada pembukaan badan jalan baru sepanjang 641 meter. Dan pembangunan drainase di dusun 1, dan di dusun 2.

"Intinya sesuai dengan hasil Musdes, tahun depan kita prioritaskan pembangunan fisik. Selain dari itu, kegiatan pemberdayaan masyarakat tetap kita laksanakan. Sementara untuk jumlah anggaran pemberdayaann kita masih melihat dulu besaran Dana Desa (DD) kita tahun depan. Yang jelas pemberdayaan tetap kita laksanakan,"demikian Ramli.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: