Pasokan Gas Miskin Mulai Stabil, Harga Masih Tinggi

Pasokan Gas Miskin Mulai Stabil, Harga Masih Tinggi

RBO, SELUMA - Pasokan gas untuk ukuran 3 kilogram (gas untuk orang miskin) di wilayah Kabupaten Seluma sudah mulai stabil. Namun, ketersedian pasokan belum diikuti stabilnya harga. Bahkan pasca langkanya tabung untuk masyarakat miskin itu, harga masih melambung tinggi. "Sudah mulai berangsur-angsur normal. Tapi saya jual masih Rp 25 ribu, karena mengambilnya aja sudah mahal dan dibatasi," ujar Haryanti (50) salah seorang penjual tabung gas elpigi 3 kilo gram di Kecamatan Seluma Selatan, Kemarin.

Pantauan Jurnalis dilapangan, sejumlah warung manisan juga mulai menjual tabung gas miskin tersebut. Rata - rata dijual dari Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu. Parahnya, sejumlah agen distributor juga turut menjual gas melebihi dari Harga Eceren Tertinggi (HET).

"Ditingkat pengecer resmi saja dijual Rp 20 ribu per tabung," kata salah seorang sumber yang identitasnya minta dirahasiakan.

Sebelumnya, Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo S.IK mengungkapkan pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap pendistribusian dan penjualan tabung gas. Selain mengingatkan agar sejumlah oknum tak melakukan penimbunan, juga mengingatkan pihak terkait untuk tidak memanfaatkan kondisi tersebut dengan menjual harga diatas HET. "kami akan pantau terus dan sudah kami ingatkan agar tidak menjual terlalu tinggi," singkat dia. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: