Kosma Gaet Medali Emas dalam “Raflesia Bike Challenge”

Kosma Gaet Medali Emas dalam “Raflesia Bike Challenge”

RBO, SELUMA- Komunitas Sepeda Seluma (Kosma), baik Kosma Induk maupun Kosma Region Sukaraja telah menorehkan prestasi yang gemilang pada ajang sepeda bergengsi "Rafflesia Bike Challenge" dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke- 52 yang diselenggarakan selama satu bulan sejak tanggal 18 Oktober sampai dengan18 November 2020.

Ajang olahraga yang saat ini digandrungi dan diikuti oleh ratusan peserta terdiri dari berbagai kelas seperti kelas anak 50 km, umum 200 km, junior/ senior pro 520 km. Para peserta berasal dari sembilan kabupaten dan kota.

Tim dari Kosma Region Sukaraja merebut empat medali, yakni satu medali emas dan tiga medali biasa. Untuk medali emas diraih oleh Vigy dari kelas profesional junior sedangkan medali biasa diraih oleh Syaiful, Andra dan Nanda dari kelas umum.

Kemudian door prize sepeda minion didapatkan oleh Lucky dari Kosma induk, Jersey oleh Andra, serta bel sepeda oleh Rangga dari Kosma Region Sukaraja.

Juru bicara Kosma, Syaiful Farhan sangat mengapresisasi kegiatan dan menyampaikan terima kasih kepada anggota Kosma yang ikut serta dan membawa nama baik Kosma. "Kami mengucapkan selamat kepada para peraih medali, kemenangan kalian adalah prestasi bagi kita semua," kata Saiful Fahran, Minggu (22/11). Dilanjutkan Saiful, dengan prestasi ini kedepan diharapkan Kosma makin besar dan dapat meraih berbagai prestasi.

"Meskipun Kosma Region Sukaraja baru terbentuk satu bulan yang lalu, tapi sudah membuat bangga karena telah mewakili Kabupaten Seluma dalam meraih medali emas dalam lomba virtual bike se- Provinsi Bengkulu dengan jarak tempuh sampai 3000 km lebih," tutur Lucky anggota Kosma.

Sementara, pengambilan hadiah dilakukan secara dua tahap di hari minggu, tanggal 22 November 2020 pukul 08.00 dan 10.00 s/d 12.00 wib bertempat di Gedung Daerah Balai Semarak Provinsi Bengkulu. "Diharapkan untuk ke depan acara ini terus terlaksana karena bersepeda merupakan olahraga yang dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh dalam suasana covid- 19 seperti sekarang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Disamping itu dengan bersepeda dapat menjalin tali silaturahmi sesama goweser, " sambung Lucky. Kosma mengajak warga masyarakat Kabupaten Seluma dari segala usia, tua dan muda untuk ikut bergabung di komunitas sepeda ini. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: