Hasil Monev, Bangunan Sumur Bor Tanjung Harapan Belum Selesai

Hasil Monev, Bangunan Sumur Bor Tanjung Harapan Belum Selesai

RBO >>>  IPUH >>>  Kecamatan Ipuh menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) penggunaan Dana Desa (DD) tahap I, II dan tahap III di Desa Tanjung Harapan Selasa,(24/11) kemarin. Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Harapan mengakui pembangunan 3 titik sumur bor tersebut belum selesai. Karena, tangki tedmon belum ada. Dan masih dalam proses pemesanan.

Kades Tanjung Harapan, Darmansyah mengatakan, sejauh ini pembangunan tower, pengeboran dan pemasangan pipa sudah selesai. Sekarang tinggal menunggu pesanan tangki tedmon sampai. "Kita sudah order di toko tempat pemesanan tangki tedmon. Mungkin dalam waktu dekat ini pesanan tedmon tersebut sudah sampai dan langsung dipasang," imbuhnya kemarin.

Lanjutnya, untuk pembangunan fisik DD tahap I, yaitu melanjutkan pembangunan gedung serba guna (GSG). Pekerjaan gedung tersebut juga belum selesai. Sesuai dengan target DD tahun ini memang belum bisa menyelesaikan pembangunan GSG tersebut. Dan dilanjutkan tahun 2021 itu rencana awal. Namun, sesuai dengan Permendes Nomor 13 DD Tahun Anggaran (TA) 2021 tidak ada regulasi untuk pembangunan gedung maupun melanjutkan pembangunan gedung. "Jadi, untuk pembangunan GSG tahun depan harus dipending dulu. Saat ini pekerjaan gedung tersebut baru sekitar 30 persen," tambahnya.

Sementara itu Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos melalui Kasi Ekobang, Hernita, S.Sos dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Monev ini rutin dilakukan setiap tahapan penggunaan DD. Monev penggunaan DD tahap I, II dan tahap III Desa Tanjung Harapan dilaksanakan saat ini. Karena sebelumnya progres pembangunan gedung yang dilakukan Desa Tanjung Harapan belum kelihatan. Jadi dalam kegiatan saat ini langsung Monev tahap I, II dan tahap III.

"Jika ada masukan dari pendamping teknis terkait dengan bangunan yang masih kurang, ataupun masukan dari BPD yang mewakili masyarakat, TPK harus menindaklanjuti atau memperbaiki bangunan itu, kemudian baru diserahkan ke Pemdes," demikian Hernita.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: