Pembangunan Gedung RPL SMKN 4 Kota Mencapai 60 Persen

Pembangunan Gedung RPL SMKN 4 Kota Mencapai 60 Persen

RBO >>> BENGKULU >>>  Pembangunan gedung baru untuk jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota sudah memasuki tahap 60 persen pengerjaan. Sebab, pertengahan bulan Desember 2020 gedung tersebut sudah bisa dipergunakan oleh siswa, maupun masyarakat setempat.

"Gedung tersebut diperuntukkan untuk pembelajaran berbasis pabrik model pembelajaran Teaching Factory (TEFA). Jadi, dijurusan RPL ini pembelajarannya harus mengacu pada TEFA," ujar Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu, Dr. Paidi, M.TPd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Selain itu, gedung tersebut bisa digunakan untuk pelatihan bagi masyarakat setempat. Rencananya, jika gedung itu selesai dibangun yang meresmikannya dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi.

"Untuk fasilitas yang didapat gedung tersebut selesai dibangun, 32 unit komputer, 4 unit laptop bantuan dari Kemendikbud RI, dan masih banyak lagi alat-alat pendukung untuk RPL ini. Selain itu, akan ada guru tamu yang akan mengajar siswa, dari pihak industri baik itu guru ditingkat Provinsi dan Nasional," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: