Digembleng 3 Hari, KPU Tekankan PPK Untuk Lebih Teliti

Digembleng 3 Hari, KPU Tekankan PPK Untuk Lebih Teliti

RBO >>>  SELUMA >>>  Sebanyak 70 petugas PPK se Kabupaten Seluma telah mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan sistem informasi rekapitulasi elektronik selama 3 hari di Sekretariat KPU. Para petugas PPK setelah digembleng, dituntut untuk lebih teliti saat menjalankan tugas pada hari H pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.
Anggota Devisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KPU Seluma, Henri Arianda mengatakan, para petugas PPK yang telah digembleng selama tiga hari diharapkan saling berbagi ilmu dengan petugas PPS dan KPPS guna mengantisipasi kesalahan fatal yang dapat berpengaruh terhadap pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini.
" Selama 3 hari mengikuti simulasi, para petugas PPK belajar cara mengisi plano dan blangko C salinan dan lain-lainnya," sampai Henri Arianda kepada radarbengkuluonline.com Jumat (27/11).
Dibagian lain, di tahun ini, untuk mempermudah dan mengantisipasi adanya kecurangan. Pada kertas plano, terdapat balkot yang dapat diakses melalui handphone android dan oleh para saksi dan penyelenggara pemilu.
" Dengan aplikasi ini proses penghitungan suara dapat cepat dan mudah, serta mengantisipasi kecurangan," sampai Henri. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: