Rusak Parah, Masyarakat Tanjung Raman Minta Perbaikan Jalan

Rusak Parah, Masyarakat Tanjung Raman Minta Perbaikan Jalan

RBO >>> BENTENG >>>  Masyarakat Desa Tanjung Raman, Kecamatan Taba Penanjung berharap Pemkab Benteng melalui dinas terkait dapat segera melakukan perbaikan jalan. Sebab jalan yang ada saat ini kondisinya rusak dan membuat aktivitas perekonomian warga setempat menjadi terganggu.

''Wajar saja jalan ini  rusak. Karena, sudah lama tidak adanya perbaikan atau peremajaan. Serta juga karena dilewati oleh mobil truk yang bermuatan tonase tinggi,'' ujar salah seorang warga Tanjung Raman, Rio kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi.

Pantauan di lapangan, jalan yang dulunya pernah dihotmix itu saat ini banyak yang sudah berlubang. Bahkan sudah ada yang ditambal dengan tanah oleh warga setempat. Selain becek jalan juga kerap digenangi air saat musim hujan.

"Kami sangat berharap kepada Pemerintah melalui dinas terkait agar dapat segera memperbaiki jalan yang rusak itu, karena saat ini aktivitas sehari-hari kami terganggu," ujar Rio.

Ia menambahkan, rusaknya jalan sudah berlangsung lama dan pembangunannya dulu dilakukan belasan tahun silam dan sampai sekarang tidak ada pembangunan lagi.

"Ada sekitar 5 kilometer lebih jalan yang mengalami kerusakan. Kalau jalannya ini bagus, ini akan sangat membantu kami untuk menjalankan usaha. Apa lagi jalan ini juga banyak dilalui oleh warga daerah lainnya," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini jalan yang ada memang cukup memprihatinkan. Apa lagi jika turun hujan, selain banyak kubangan jalan, juga banyak ditambal dengan tanah, sehingga menjadi becek.

"Jika jalannya bagus pastinya akan memberikan dampak yang baik, khususnya bagi peningkatan ekonomi warga," tutupnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: