Gusnan: Saya Instruksikan Semua Pihak Siaga Bencana 

Gusnan: Saya Instruksikan Semua Pihak Siaga Bencana 

Banjir Bandang Sungai Air Nipis

RBO, MANNA - Senin (29/03) kemarin, terjadi banjir bandang di Sungai Air Nipis yang mengakibatkan proses pengerjaan pembangunan Bendungan Palak Bengkerung terganggu. Kerana debit air cukup tinggi. "Saya instruksikan OPD yang terkait dan seluruh lapisan masyarakat untuk siaga. Mulai dari masyarakat yang berada dititik -titik rawan bencana maupun pihak BPD, PUPR, Camat, Lurah serta apatur Pemerintah Desa, semuanya harus siaga bencana," pinta Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM, Selasa (30/3).

Gusnan mengatakan bencana Banjir Bandang ini tidak diinginkan. Tetapi kalau sudah terjadi harus dihadapi. Karena pada musim hujan ada beberapa daerah yang rawan banjir dan longsor."Kepada pihak BPD harus segera mengambil langkah - langkah untuk memantau bencana yang terjadi, begitu juga kepada pihak PUPR harus standby untuk menerjunkan alat berat apabila itu diperlukan, jangan sampai pada saat bencana hal ini tidak bisa ditangani oleh pihak terkait," kata dia.

Gusnan juga meminta untuk pengguna jalan raya untuk berhati - hati. Sebab pohon tumbang dan longsor mungkin saja terjadi. Karena Bengkulu Selatan ini kalau curah hujan cukup tinggi dan lama biasanya terjadi longsor seperti di Kecamatan Ulu Manna dan Pino Raya.

Semoga bencana yang saat ini melanda Bengkulu Selatan tidak memakan korban. Untuk kewaspadaan 24 jam harus benar- benar dilakukan karena bencana ini tidak tahu kapan datangnya.

"Semoga masyarakat yang berada dekat di titik - titik rawan bencana bisa terhindar dari bencana banjir dan longsor. Begitu juga arus lalu lintas semoga tetap lancar dan aman," singkat Gusnan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: