KNPI Kota Bengkulu Bentangkan Merah Putih Raksasa di Pantai Panjang

KNPI Kota Bengkulu Bentangkan Merah Putih Raksasa di Pantai Panjang

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sebagai bentuk wujud rasa nasionalisme pemuda Kota Bengkulu dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 Tahun 2021 ini, DPD KNPI Kota Bengkulu akan melakukan pembentangan merah putih raksasa di Pantai Panjang pada Hari Selasa tanggal 17 Agustus. “Kita sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Termasuk izin dari Satgas Covid-19 Kota. Awalnya kita akan melibatkan 76 pemuda untuk membentangkan Merah Putih raksasa dengan ukuran 45 kali 17 meter. Tapi dengan keluarnya maklumat Kapolda terkait PPKM di Provinsi Bengkulu, tadi pagi (Minggu-red) kami sudah koordinasi ulang ke tim Satgas, dimana Ketua Satgas Drs Eddyson menekankan kembali agar pelaksanaan kegiatan pemuda itu sesuai Prokes. Sebab itu, kita tidak ingin melanggar prokes. Dan sesuai maklumat 02 tahun 2021 Kapolda Bengkulu , maka jumlah peserta kita turunkan. Kalau sebelumnya 76 pemuda  sebagai petugas pembentang merah putih raksasa, maka peserta pembentang kita turunkan seminimal mungkin. Yaitu cukup 30 orang pemuda yang nantinya saat bentang merah putih jarak mereka 2 meter  antara petugas satu dengan yang lainnya,” ungkap Ketua Panitia Bentang Merah Putih Raksasa KNPI Kota Bengkulu, Arman Suri saat dihubungi radarbengkuluonline.com Minggu (15/8).

Sejauh ini, lanjutnya, pihaknya menyatakan komitmen menegakkan Prokes dan pelaksanaan kegiatan ditengah Pandemi wajib sesuai Prokes. “Kita menyiapkan tim khusus di area lokasi kegiatan nanti. Sebanyak 15 orang pemuda bertugas mengawasi penerapan Prokes secara ketat.  Tadi, kita juga sudah minta kepada Satgas Covid-19 Kota Bengkulu untuk dapat mendampingi kita saat kegiatan, dan 15 pemuda dari KNPI bisa diarahkan langsung oleh Satgas Covid-19 Kota Bengkulu di lokasi kegiatan.”

Bentang Merah Putih raksasa ini diharapkan jadi simbol titik awal kebangkitan Pemuda Kota Bengkulu.  Meskipun pandemi, diharapkan hidup dapat terus berjalan. “Kita dari pemuda KNPI di Provinsi Bengkulu khususnya Kota Bengkulu, siap mendukung pemerintah dan aparat TNI serta Polri untuk mempercepat penanganan Covid-19. Kita tidak ingin Kota Bengkulu naik kembali ke level 4 PPKM. Kami selaku pemuda siap bersinergi membasmi Covid-19. Selain itu, kita juga menyampaikan pemberitahuan pada Dispora Kota, Kesbangpol Kota, Kodim Kota Bengkulu serta Polres Kota Bengkulu. Kemudian khusus Walikota dan Wakil Walikota hari ini, kita masih menunggu konfirmasi kehadiran mereka dalam pelaksanaan bentang Merah Putih raksasa oleh KNPI Kota Bengkulu. Kita sangat mengharapkan kehadiran keduanya,” pungkas Arman. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: