Polisi Datangi SMKN 3 Mukomuko

Polisi Datangi SMKN 3 Mukomuko

Wabup Khawatirkan Ini

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Kepolisian Resor Mukomuko mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Mukomuko yang beralamat di Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto, Senin pagi (23/8). Polisi yang mendatangi SMKN 3 Mukomuko dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Mukomuko. Tujuannya ke sekolah kejuruan itu untuk menemui para siswa guna memberikan pembinaan dan penyuluhan.

"Salah satu tugas Kepolisian adalah melakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat, termasuk pelajar. Tugas ini diemban Sat Binmas. Untuk pelajar, Binluh dilakukan secara langsung tatap muka," kata Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK., MH. dalam keterangan tertulisnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ada tiga poin yang disampaikan kepada para siswa-siswi SMKN 3 Mukomuko kemarin. Pertama, penyuluhan agar para pelajar menjauhi atau tidak melakukan tindakan melanggar hukum. Secara khusus Kepolisian memberikan penyuluhan agar para siswa lebih bijak bersosial media (Sosmed), memanfaatkan teknologi digital untuk mempermudah belajar dan jalan mendapat ilmu. "Tidak kalah penting, personel kami memberikan pembinaan dan penyuluhan agar siswa-siswa di Mukomuko jauh dari Narkoba dan perilaku yang mendekatkan mereka ke jurang Narkotika," sampai Kapolres.

"Kegiatan yang bersifat antisipatif ini sangat penting dilakukan, agar anak-anak kita para pelajar kita tidak terjebak. Ibarat pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Itu yang kita gencar lakukan terhadap siswa," pungkas Kapolres.

Apa yang dilaksanakan oleh pihak Polres Mukomuko ini, seakan menjawab kekhawatiran Wabup Mukomuko, Wasri. Katanya, ia menerima laporan kalau remaja khususnya para pelajar banyak yang mengonsumsi obat batuk untuk mabuk.

"Ini sudah banyak saya dengar. Saya khawatir ini merusak mental dan karakter generasi penerus kita. Apalagi kalau remaja sudah berani mengonsumsi salah satu jenis obat batuk, bisa-bisa terjerumus ke narkoba. Kita harus melakukan tindakan untuk menyelamatkan anak-anak kita," sampai Wabup beberapa hari lalu. Binluh yang dilaksanakan oleh Bripka Noto Susanto dan Bripka A. Siagian Senin kemarin disambut hangat para pelajar SMKN 3 Mukomuko. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: