Siap Terima Saran – Usulan Ormas dan LSM

Siap Terima Saran – Usulan Ormas dan LSM

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mukomuko menggelar acara "Ngopi Malam" bersama puluhan Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Pers dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), Sabtu malam (4/9) di Balai Daerah Mukomuko.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., Dandim O428/MM Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP, Waka Polres, Kompol Edi S, Sekda Mukomuko, Drs. Marjohan, dan Plt. Asisten I Setdakab, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si. Kelima sekaligus sebagai pembicara.

Dalam kegiatan yang bertema Merajut Kebersamaan Membangun Kabupaten Mukomuko ini, Bupati Mukomuko mengajak seluruh Ormas dan LSM untuk membantu Pemkab Mukomuko mewujudkan Kabupaten Mukomuko yang lebih maju.

Menurut Bupati, Ormas, Pers dan LSM selaku penggerak serta pendamping masyarakat, memiliki posisi yang strategis dalam pembangunan sebuah daerah. Oleh sebab itu, Ormas, Pers dan LSM merupakan mitra pemerintah. "Selalu saya sampaikan, tanpa kebersamaan, sulit bagi kita mewujudkan cita-cita," sampai Sapuan.

Dalam giat Ngopi Malam itu, antara pihak pemerintah dengan lembaga mendiskusikan berbagai persoalan. Khususnya masalah keuangan daerah saat ini. Dalam diskusi yang singkat beberapa masukan dan harapan dari pihak Ormas dan LSM menjadi catatan Pemkab.

Dalam diskusi disepakati, Pemkab siap menampung saran dan usulan dari Ormas, Organisasi Pers dan LSM baik yang disampaikan secara tertulis maupun lisan. Pihak pemerintah yakin, saran yang disampaikan oleh lembaga-lembaga masyarakat ini akan bermanfaat bagi Pemkab demi kepentingan masyarakat.

"Silakan NGO, Ormas menyampaikan saran dan usulan ke Pemkab. Nanti kita kaji bersama-sama," saran Plt Asisten I yang kemudian disetujui semua peserta diskusi. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: