Juara KSM Tingkat Kota, 6 Siswa MAN 1 Model Dapat Hadiah

Juara KSM Tingkat Kota, 6 Siswa MAN 1 Model Dapat Hadiah

RBO >>>  BENGKULU >>>  Enam orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu menerima hadiah dari pihak Madrasah, setelah berhasil menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 tingkat Kabupaten/Kota.

Mereka ini adalah, Regina Adelisa (Juara 1 MatematikaTerintegrasi), Putri Adila Agustina (Juara 1 Kimia Terintegrasi), Muhammad Zaki Alfarabi (Juara 2 Fisika Terintegrasi), Santi Pebriyaningrum (Juara 2 Ekonomi Terintegrasi), Nur Martha Putri Pramantia (Juara 2 Geografi Terintegrasi) dan Ania Maulidiah Nisa (Juara Harapan 2 Biologi Terintegrasi).

Hadiah yang diberikan berupa piagam penghargaan, dan sejumlah uang pembinaan kepada para pemenang juara 1,2 dan harapan 2 pada masing masing bidang lomba.

Salah seorang siswa pemenang KSM bidang Matematika Terintegrasi, Regina Adelisa mengatakan, mereka harus lebih semangat belajar, agar mudah dalam menjawab soal-soal KSM Tingkat Provinsi. Dimana, mereka nanti bersaing dengan perwakilan terbaik masing masing 9 Kabupaten lainnya, agar dapat lolos untuk melanjutkan ke KSM Tingkat Nasional.

“Bonus ini saya jadikan salah satu semangat dan motivasi untuk selalu belajar. Semoga kami berlima ini bisa lanjut lolos di tingkat Provinsi dan melaju ke Tingkat KSM Nasional," kata Regina kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Model Kota Bengkulu, Faisal Abdul Aziz, M.Ag mengungkapkan bahagia dan berharap para siswa siswi ini, saat mengikuti KSM Tingkat Provinsi nantinya, diberikan kemudahan serta kelancaran. "Semoga para siswi yang mewakili sekolah, dapat diberikan kemudahan, kelancaran serta hasil yang baik saat mengikuti KSM Tingkat Provinsi nantinya. Terapkanlah prinsip 3S. Yaitu Santai, Serius dan Sukses)," ujarnya optimisnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: