Kepahiang Deklarasi Bersama Kabupaten Bebas Pungli

Kepahiang Deklarasi Bersama Kabupaten Bebas Pungli

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG - Pemerintah (Pemda) Kabupaten Kepahiang menggelar Apel Deklarasi bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Pencanangan Kabupaten Kepahiang menjadi Kabupaten Bebas Pungli. Acara ini dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, Rabu, (09/2/2022.).

Acara tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S, Forkopimda Kepahiang, UPP Saber Pungli Provinsi Bengkulu, UPP Saber Pungli Kabupaten Kepahiang serta Kepala OPD/Camat se-Kabupaten Kepahiang.

Bupati Kepahiang, Dr.Ir Hidayatullah Sjahid,MM.IPU, dalam sambutannya menyampaikan dasar pembentukan saber pungli adalah Perpres Nomor 87 Tahun 2016. Oleh karena itu, Kabupaten Kepahiang telah membentuk Unit Pencegahan Pungli (UPP), juga membentuk Satgas Inteligen, Satgas Pencegahan dan Satgas Yustisi. Deklarasi ini merupakan komitmen bersama dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kepahiang menuju Kabupaten Bebas Pungli.

"Ya, Kami harapkan kepada masyarakat memberi komitmen dan kontribusi untuk mewujudkan Kabupaten Kepahiang Bebas Pungli. Dengan telah dilaksanakan Deklarasi ini bisa menjadikan komitmen kita untuk mewujudkan bebas dari pungli. Ini merupakan tantangan berat, tetapi kita harus kompak dan kerja sama biar bisa terwujud," harapnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Kepahiang kedepan akan terus kembangkan rencana kerja mendukung pembiayaan sesuai dengan dana yang ada. Tahun ini Pemda Kepahiang dapat penghargaan dari Ombudsman dengan nilai 88,67. Kepahiang masuk kategori tinggi pelayanan publik, peringkat ke 45 dari 450 Kabupaten/kota se-Indonesia. "Kita tetap komitmen akan memberikan pelayanan terbaik. Kita harus mendukung perizinan bebas pungli. Ayo tertib untuk tidak melakukan pungli. Ingat, kita ada pemantau. Setiap pelayanan agar bebas pungli konsisten," ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi bersama Kabupaten Kepahiang menjadi Kabupaten Bebas Pungli oleh Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan, SP. Penyerahan piagam penghargaan kepada UPP Saber Pungli Kabupaten Kepahiang oleh Bupati Kepahiang. Acara ditutup dengan penandatanganan deklarasi oleh Bupati Kepahiang dilanjutkan dengan Forkopimda Kabupaten Kepahiang. (crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: