Jorge Martin Menilai Sirkuit Mandalika Berbahaya

Jorge Martin Menilai Sirkuit Mandalika Berbahaya

radarbengkuluonline.com, JAKARTA, - Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Indonesia telah selesai digelar. Usai menjalani tes di Sirkuit Mandalika, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, memberikan kritik setelah dirinya menjadi salah satu rider yang terjatuh di tes pramusim tersebut. Seperti sejumlah pembalap lainnya, Jorge Martin pun ikut menyebut Sirkuit Mandalika berbahaya.

Menurut Martin, kecelakaan yang dialaminya bisa dibilang cukup besar dengan kecepatan motor yang dipakainya. “Seperti biasa, saya melebar di tikungan 10.  Saat mencapai tikungan 15 saya mengalami kecelakaan besar. Salah satu yang cepat,” ungkap Jorge Martin, dikutip dari Motosan, Senin, 14 Februari 2022.

Dia juga menyebut dirinya tidak mengalami cedera parah. Namun ia secara khusus mengkritik area kerikil Sirkuit Mandalika yang menurutnya tajam seperti pisau. "Area kerikil sangat keras dan saya begitu kesakitan setelah kecelakaan ini, yang sebenarnya hanya kehilangan grip ban yang tidak berbahaya," Jorge Martin mengungkapkan.

"Biasanya Anda memiliki kerikil bulat kecil, di sini rasanya seperti pisau tajam. Saya akan membahas masalah ini di Komisi Keamanan," tambahnya.

Ia merasa Sirkuit Mandalika cukup berbahaya, dirinya mengatakan bahwa kesalahan kecil bisa saja berakibat fatal bagi para pengendara yang tidak berhati-hati. “Ini berbahaya, tapi begitulah adanya. Kita harus berhati-hati dengan garis, sangat halus dan tidak keluar garis. Jika melakukan kesalahan kecil, bisa berakibat fatal,” ujarnya.

Walaupun begitu, Jorge Martin menilai kecepatan motor Ducati Desmosedici pada hari kedua tes MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika sudah jauh lebih baik. “Kami membuat kemajuan besar. Dalam hal kecepatan saya kompetitif, pembalap Ducati lainnya saya tidak tahu, tapi saya memiliki salah satu kecepatan terbaik,” paparnya.(FIN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: