BI Resmikan Pengembangan Digital Farming dan MA-11 di Kepahiang

BI Resmikan Pengembangan Digital Farming dan MA-11 di Kepahiang

radarbengkuluonline.com ,KEPAHIANG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu melaksanakan peresmian Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang berbentuk  digital farming dan minilab Micribacter Alfaafa 11 atau yang sering didengar dengan sebutan MA-11 di Kabupaten Kepahiang. Tepatnya, di Kecamatan Kabawetan, Desa Sidorejo dan Desa Bandung Baru, Sabtu (19/2) siang,

Deputi Direktur Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, Joni Marsius  menjelaskan, Kabupaten Kepahiang yang memiliki geografis, struktur tanah yang baik dan kemampuan masyarakat yang mendukung hingga satu-satunya kabupaten yang terpilih di Provinsi Bengkulu sebagai tempat percontohan pengembangan digital farming dan MA-11.

"Setelah kita melakukan deplot, dimana aglokimianya cocok yang kita lakukan percobaan awal dan berhasil. Yang mana kita juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah daerah," ungkap Joni.

Sementara itu Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM. IPU, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan terobosan Komisi XI dan BI Bengkulu dalam upaya meningkatkan produktivitas bawang merah atau pertanian di Kabupaten Kepahiang dan Lab Sistem pengolahan pupuk berbahan organik dalam tempo sangat cepat untuk meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Kepahiang.

"Ini untuk meningkatkan produksi. Dimana kita liat, kalau kemarin 6 ton perhektar, sekarang menjadi 16 ton. Yang mana kita juga berharap ini bisa jadi tempat percontohan bagi daerah lain dalam memajukan pertanian di daerah masing-masing." (crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: