Rutan Bengkulu Ikut Cegah Penyebaran Omicorn

Rutan Bengkulu Ikut Cegah  Penyebaran Omicorn

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Berhubung ada peningkatan kasus omicorn terus bertambah saat ini, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di sarana, fasilitas umum, Blok dan seluruh kamar hunian WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan).

Kepala Rutan Kelas IIB Bengkulu, Farizal Antony  mengatakan, perlu kesadaran bersama dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.  "Hal ini dilakukan dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu," ujarnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya Kamis (24/2).

Selain itu, pihaknya telah melaksanakan vaksinasi tahap 3 (Booster) kepada seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Bengkulu. Kepala Rutan Kelas IIB Bengkulu mengajak seluruh jajaran Rutan Kelas IIB untuk lebih disiplin lagi dalam menyikapi pandemi Covid-19. Yaitu dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan konsisten dalam  5M.

Dalam kegiatan ini, ia didampingi Kasubsi Yantah (Pelayanan Tahanan) Yudi Chandra, beserta Dokter dan Perawat melaksanakan Patroli Keliling Kepada seluruh WBP Rutan Kelas IIB Bengkulu, guna memastikan kondusifitas dan kesehatan warga binaan Pemasyarakatan.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan seminggu 3 kali sebagai salah satu bentuk upaya pelayanan kepada WBP dan juga sebagai pencegahan penyebaran Covid-19," tambahnya.

Patroli keliling di blok hunian Rutan merupakan hal yang wajib dilakukan, supaya pola perilaku dan pola kebersihan Warga Binaan Pemasyarakatan bisa terus termonitor dengan baik.

"Dalam patroli ini didapatkan keterangan bahwa situasi dan kondisi kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Bengkulu dalam keadaan baik dan sehat," sampai Karutan. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: