Helmi dan Rohidin Berkolaborasi Bangun Kota Bengkulu

Helmi dan Rohidin Berkolaborasi Bangun Kota Bengkulu

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berkunjung ke Pemkot Bengkulu. Kedatangan Rohidin disambut baik Walikota Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi, Kamis (11/03).

Rohidin mengatakan, pertemuan ini berkoordinasi terkait pembangunan di wilayah Pemkot Bengkulu yang juga harus diselesaikan bersama Pemprov Bengkulu.

Kata Rohidin, persoalan infrastruktur di Kota Bengkulu seperti drainase, jalan nasional, soal penanganan banjir,dan lain-lain harus diselesaikan bersama dengan bersinergi. Kolaborasi ini diperlukan untuk membangun Kota Bengkulu lebih baik kedepan.

 “Ini rapat koordinasi sekaligus bersilaturahmi Pemprov dan Pemkot Bengkulu beserta jajarannya. Karena posisi saya sebagai wakil pemerintah pusat dalam pembinaan dan pengawasan.  Tadi kami juga mensinergikan beberapa program. Termasuk upaya penanganan lingkungan. Kolaborasi antara Pemerintah Provinsi dan Kota Bengkulu akan terus dilakukan dalam komitmen bersama membangun Provinsi Bengkulu,” jelas Rohidin.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, kesempatan ini adalah momentum bagus dan akan ditindaklanjuti setelah pertemuan ini dalam penanganan banjir yang menjadi permasalahan utama. Mengingat juga persoalan ini bukan kewenangan pemkot, melainkan tanggung jawab Pemprov dan pemerintah pusat. “Dalam pertemuan ini kita sampaikan seperti penanganan banjir yang utama yang Kota Bengkulu selalu terkena dampaknya dari banjir kiriman ini. Mungkin ada kebijakan pak Gubernur yang mungkin ada persoalan pertambangan atau seperti apa yang perlu kebijakan dari Gubernur. Selanjutnya, kita berkomitmen untuk bersinergi demi membangun Kota Bengkulu yang lebih baik kedepannya,” ungkap Helmi.

Rencananya, setelah rakor ini akan ada pertemuan lanjutan antara OPD Pemerintah Kota Bengkulu dan OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam membahas terkait pembangunan dan program-program kerja kedepan. Diharapkan dari kolaborasi ini melahirkan keputusan dan gagasan yang bisa memajukan daerah dan masyarakat.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: