Rencana Bangun Agrowisata, Distan, Bupati Benteng  Temui Mentan

Rencana Bangun Agrowisata, Distan, Bupati Benteng  Temui Mentan

radarbengkuluonline.com, BENTENG – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Endang Sumantri,SH mengatakan, belum lama ini Dinas Pertanian Benteng bersama Bupati Benteng, Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH berkunjung ke kantor Kementerian Pertanian RI.

Dijelaskan dia, kunjungan ini untuk membicarakan terkait rencana pembangunan agrowisata ternak, Pusat pertanian edukasi terpadu dan bantuan peralatan penunjang pertanian di Kabupaten Bengkulu Tengah. "Dinas Pertanian Benteng juga meminta dukungan kementerian untuk penanggulangan irigasi persawahan yang jebol akibat bencana alam dan kerusakan lainnya dari tahun 2017," ungkapnya kepada radarbengkuluonline.com, kemarin (16/3).

Ditambahkan, kunjungan Dinas Pertanian Benteng bersama Bupati Benteng ke Kementerian Pertanian yang disambut langsung oleh Menteri Pertanian (Mentan) Dr.H.Syahrul Yasin Limpo. "Menteri Pertanian menyambut baik kedatangan Dinas Pertanian dan Bupati. Berdasarkan pertemuan Senin (14/3) kemarin pihak kementerian akan menindaklanjuti permintaan Dinas Pertanian Benteng," jelasnya.

Ditambahkan dia, terkait permintaan penangulangan irigasi, Menteri Pertanian meminta Dinas Pertanian Kabupaten Benteng dapat berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkulu Tengah dan juga berkoordinasi dengan Balai Sungai. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: