Hebat, Sikat No 1 Dunia, No 28 Dunia dari Indonesia, Bagas-Fikri ke Final

Hebat, Sikat No 1 Dunia, No 28 Dunia dari Indonesia, Bagas-Fikri ke Final

radarbengkuluonline.com, BIRMINGHAM- Kejutan luar biasa besar terjadi pada sektor ganda putra All England 2022. Berstatus debutan dan tidak diunggulkan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil melangkah ke final turnamen tertua di dunia tersebut.

Pada semifinal di Birmingham hari ini (19/9), Bagas/Fikri mengandaskan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam rubber game dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-16.

Perjalanan Bagas/Fikri dalam All England 2022 ini memang luar biasa. Pada babak kedua, mereka mengandaskan unggulan 8 asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Lalu di perempat final, mereka menyingkirkan juara dunia 2021 asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dan hari ini, giliran ganda nomor satu dunia yang mereka sikat.

Di game pertama, ganda nomor 28 dunia tersebut bermain sangat agresif, taktis, dan berusaha mengontrol permainan. Bagas/Fikri akhirnya mampu unggul dengan skor jauh 17-10.

Saat  situasi tertinggal jauh, Marcus/Kevin berhasil bangkit dan mencetak 9 angka beruntun untuk berbalik memimpin 19-17. Namun, dalam kondisi yang kritis, Bagas/Fikri merebut momentum yang hilang. Mereka mampu mencapai game point dalam kedudukan 20-19 dan akhirnya menutup game pertama dengan skor 22-20.

Di game kedua, Marcus/Kevin bangkit. Sejak awal sampai akhir, Marcus/Kevin terus memimpin, tidak pernah tertinggal, dan merebut game kedua dengan skor 2-13. Marcus/Kevin benar-benar taktis untuk memaksa Bagus/Fikri banyak melakukan kesalahan sendiri.

Pada game penentuan, Bagas/Fikri gantian mendominasi. Saat unggul tipis 10-9, mereka melaju kencang dan memimpin 15-10. Setelah itu, tanpa kesulitan, Bagas/Fikri menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16. Bagas/Fikri menyelesaikan pertandingan dalam tempo 58 menit.

Pada babak final besok (20/3), Bagas/Fikri akan menunggu pemenang antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang berhadapan dengan ganda Tiongkok He Jiting/Tan Qiang.(JP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: