Capaian Vaksinasi Kabupaten Kepahiang Baru 87,50 Persen

Capaian Vaksinasi Kabupaten  Kepahiang Baru 87,50 Persen

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG - Akhir bulan ini batas waktu yang ditetapkan pemerintah, untuk pencapaian vaksinasi disetiap daerah harus sudah 90 persen. Kabupaten Kepahiang sendiri  sampai saat ini capaiannya masih jauh dari target atau baru diangka 87,50 persen. Data hingga Senin (28/03)  masih mengalami kekurangan diangka kurang lebih 3 persen dari target.

Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si saat diwawancarai RADAR BENGKULU menyampaikan, terkait dengan capaian tersebut, pihaknya masih tetap terus berusaha agar pencapaian bisa mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah sebesar 90 persen hingga akhir Maret ini.

“Ya, sampai dengan saat ini kami masih terus melakukan serbuan vaksinasi. Bahkan strategi door to door masih kami jalankan dengan melibatkan semua unsure. Seperti TNI dan Polri serta stake holder lainya,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya berharap dengan serbuan yang dilakukannya selama waktu tersisa ini, masih bisa menambah angka persentase sampai dengan angka yang ditargetkan pemerintah. Pihaknya optimis target itu bisa tercapai maksimal.

“Ya, yang penting kita terus berusaha sampai waktu yang ditentukan, Jika tidak tercapai 90 persen, tapi setidaknya 88 persen sampai dengan 89 persen masih bisa kita usahakan,” ujarnya.

Tajri juga mengimbau kepada masyarakat Kepahiang yang belum divaksin untuk dapat menerima vaksin, agar capaian vaksinasi di Kepahiang bisa mencapai target yang ditetapkan pusat. “Sekarang ini sudah dicari warga yang belum divaksin. Rata-rata yang belum divaksin juga karena faktor umur dan juga karena ada penyakit, sehingga tidak bisa untuk kita berikan vaksin." (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: