Cepat, Babinsa Mengatasi Bencana Longsor Bersama Rakyat

Cepat, Babinsa Mengatasi Bencana Longsor Bersama Rakyat

Babinsa dari Koramil 408 - 01 membersihkan tumpukan material bersama masyarakat -Fahmi-



MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Tanah longsor melanda Desa Batu Panco, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan mengakibatkan jalan lintas Manna - Pagar Alam lumpuh total.

Dandim 0408 BS- Kaur, Letkol Inf Aswin Suladi, melalui Babinsa dari Koramil 408-01/Pino, Peltu Ridwan  mengatakan, bencana tanah longsor melanda Desa Batu Panco, Kecamatan Ulu Manna,  terjadi Kamis malam sekitar pukul 04.20 WIB. Bencana alam ini  disebabkan akibat tingginya intensitas hujan di desa tersebut.

 

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Izin RSUD Jalur 2 Terbit

"Dikarenakan hujan dengan intensitas yang cukup tinggi serta dalam jangka waktu yang lama sejak Rabu(29/06) yang lalu mengakibatkan tanah longsor di beberapa wilayah Kecamatan Ulu Manna. Mendengar hal itu, kita bergegas untuk melakukan evakuasi dan pembersihan material yang menutupi badan jalan," ucap Peltu Ridwan saat dihubungi RADARBENGKULU.DISWAY.ID di Batu Panci Kamis (30/06).


Babinsa dari Koramil 408-01/Pino mendapatkan kabar bahwa telah terjadi longsor akibat hujan lebat di desa binaannya, langsung mengambil sikap menuju ke lokasi, dan berkoordinasikan dengan pihak BPBD untuk menanggulangi bencana tersebut.

 

BACA JUGA:Bupati Seluma Lingkari Titik Nol Jalan Mulus Sido Luhur - Sido Dadi

Selain itu, lanjutnya, sebagai Babinsa Ridwan, pihaknya bersama masyarakat Desa Batu Panco  membersihkan timbunan longsor dijalan dengan menggunakan alat cangkul dan alat seadanya sebelum datang alat berat dari Dinas PU.

"Alhamdulillah sekitar Pukul 07.00 WIB Alat berat dari Dinas PU tiba di lokasi terjadinya longsor dan langsung membersihkan sepihan tanah longsor yang menutupi jalan lintas Manna- Pangar Alam. Sehingga pada pukul 08.00 WIB lalu lintas jalan menuju Pagar Alam kembali normal. Dengan sering terjadi bencana, kita berharap seluruh masyarakat dan pengguna jalan berhati - hati saat melintas, "pungkas Ridwan. (afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: