Kian Parah, PUPR Didesak Perbaiki Jalan Hibrida

Kian Parah, PUPR Didesak Perbaiki Jalan Hibrida

Jalan Hibrida makin rusak-Iwan/ist-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu diminta dapat bergerak cepat dalam melakukan perbaikan ruas jalan Hibrida Kota Bengkulu, yang memang menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu. Terlebih saat ini ruas jalan tersebut kondisi kerusakannya kian parah, dan membahayakan keselamatan para pengguna jalan.

BACA JUGA:Inovasi Layanan, Lapas Bengkulu Berikan Kartu Kendali Kunjungan WBP

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Ir. Risman Sipayung mengatakan, sejauh ini kondisi ruas jalan Hibrida terus menjadi sorotan masyarakat dan para pengguna jalan. "Karena kerusakan pada ruas jalan tersebut sudah sedemikian parah. Bahkan beberapa lubang pada ruas jalan, disebut sangat membahayakan pengguna jalan," ungkap Risman, Rabu (6/7).

BACA JUGA:Dipantau Ditjen Bina Pemdes, Pasangan Bupati Bengkulu Utara juga Salurkan Suaranya

 

Sayangnya, lanjut Risman, sampai dengan saat ini juga belum terlihat tanda-tanda Dinas PUPR Provinsi Bengkulu bakal memperbaiki jalan yang rusak tersebut. "Sementara sama-sama kita ketahui intensitas kendaraan yang melalui ruas jalan Hibrida itu cukup tinggi. Jadi seharusnya ada aksi secara cepat dilakukan Dinas PUPR," tegasnya.

BACA JUGA:Kantongi Izin Lengkap, PT FBA Aktif Salurkan Bantuan

Menurutnya, jangan sampai nantinya karena kerusakan jalan yang dinilai parah tersebut merenggut korban jiwa, setelah itu baru Dinas PUPR sibuk ingin melakukan perbaikan. "Apalagi ruas jalan itu berada dalam wilayah Kota Bengkulu yang merupakan ibukota provinsi. Dimana Kota Bengkulu ini merupakan cerminan bagi provinsi juga," kata Risman.

 

Disisi lain, Risman juga meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu memperbaiki traffic light di Simpang Empat Nakau. Mengingat sejak ruas Bengkulu Outer Ring Road (BORR) difungsikan, intensitas kendaraan yang lewat sudah tinggi. "Sejauh ini sudah beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas disana akibat traffic light yang ada tak berfungsi," demikian Politisi Partai Demokrat ini. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: