Walikota : Dengan Perjuangan dan Pengorbanan Semoga Warga Bahagia

Walikota : Dengan Perjuangan dan Pengorbanan Semoga Warga Bahagia

Walikota Bengkulu sedang memberikan sambutan dihadapan jemaah-Putra-

 

Wujudkan Kota Religius di Momen Idul Adha

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Walikota Bengkulu Helmi Hasan melaksanakan salat Idul Adha 1443 H/2022 M di Masjid Agung At-Taqwa, Jalan Soekarno , Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban yang dipimpin oleh Rektor UIN FAS Bengkulu, Zulkarnain Dali (sebagai imam) dan Ustaz Dimas Rahmat (sebagai khatib), Minggu (10/7). 

BACA JUGA:Mahal Sekali, Harga BBM dan Elpiji Jika Tak Disubsidi

Turut mendampingi Walikota pada kesempatan ini, Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Sekda Arif Gunadi, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan jajaran Pemkot Bengkulu lainnya. 


Jemaah sedang mendengarkan khutbah Idul Adha-Putra-

Pada kesempatan ini, Helmi mengajak seluruh jajarannya dan masyarakat untuk memaknai Idul Adha kali dengan semangat persatuan dan pengorbanan. 

BACA JUGA:Mas Bechi

"Berbeda, tapi tetap satu NKRI. Itu yang penting. Pesan kita di Idul Adha kita coba untuk berkurban. Semangat kurban ini untuk wujudnya Kota Bengkulu religius dan bahagia. Bagaimana semangat kurban tahun ini terjalin persatuan, kesatuan sebagai anak bangsa serta semangat perjuangan dan pengorbanan tahun ini harapan kita semua masyarakat menjadi bahagia," ujar Helmi. 

BACA JUGA:Perda P4GN Bengkulu Selatan Ditargetkan Selesai 2022

Sebagai informasi, hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban ialah hari dimana sebagian besar umat muslim melaksanakan ibadah kurban. Yaitu dengan menyembelih hewan kurban dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah bukan karena semata-mata nilai binatang kurbannya. Inti dari ibadah kurban adalah keikhlasan dan ketaqwaan, bukan hanya daging dan darahnya. 

"Segala titik darah yang keluar nilainya adalah ibadah, dan jelas di dalam hadits Rasulullah bahwasanya binatang yang dikurbankan tersebut akan menjadi tunggangan di hari kiamat nanti." (Ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: