LDII Bengkulu Bagikan 35 Ribu Kantong Daging

LDII Bengkulu Bagikan 35 Ribu Kantong Daging

Petugas LDII Bengkulu persiapkan daging kurban untuk dibagikan-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu memotong 309 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1443 hijriah, Minggu (10/7) ini.

BACA JUGA:Rutan Bengkulu Sembelih Enam Ekor Hewan Kurban

Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu, HM  Sasdi, mengatakan jumlah hewan kurban dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. 

"Meski dalam kondisi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), tak menghalangi warga LDII untuk berkurban. Ini bukti bahwa kesadaran dan perekonomian masyarakat Bengkulu meningkat," ujarnya.

BACA JUGA:Lumayan Banyak Hewan Kurban, Meski Harga Sawit Belum Baik

Lanjut HM Sasdi,  tahun 2022 ini LDII Provinsi Bengkulu menyembelih kurban sejumlah 309 ekor dengan rincian 3 ekor kerbau, 191 ekor sapi dan 115 ekor kambing. 

Ia menjelaskan bahwa secara sosial, kurban mampu meringankan beban masyarakat sampai sepekan setelah hari penyembelihan. Masyarakat bakal memiliki cadangan makanan dan membuat pengeluarannya bisa ditekan.

BACA JUGA: Kapolda Bengkulu Serahkan Sapi Limosin 900 Kg Kepada Panitia Kurban

"Kurban ini akan kita distribusi sesuai aturan petunjuknya. Kaum duafa yang berhak menerimanya. Begitu juga yang berkurban juga mempuyai hak," jelasnya. 

Di Kota Bengkulu penyembelihan dipusatkan di Kantor DPW LDII Provinsi Bengkulu di Jalan Merapi, Kelurahan Kebun Tebeng, Kota Bengkulu . (idn) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: