Rutan Bengkulu Sembelih Enam Ekor Hewan Kurban

Rutan Bengkulu Sembelih Enam Ekor Hewan Kurban

Suasana salat Idul Adha di Rutan Bengkulu-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Rutan Kelas IIB  Bengkulu, Minggu (10/7) pukul 07.15 WIB  melaksanakan salat Idul Adha bersama seluruh warga binaan pemasyarakatan. Salat ini dipimpin oleh imam petugas Rutan, Nanang Darmawan LC. Acara ini terlaksana tepat waktu serta aman dan kondusif, sesuai dengan prokes yang ada. 

BACA JUGA:Idul Adha 1443 H, Tepat Hari Kelahiran Danrem 041/Gamas

Karutan Bengkulu, Farizal Anthony mengatakan, ditahun ini pemotongan hewan kurban di Rutan Bengkulu sebanyak 6 ekor. Ini terdiri dari 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing.  "Dikomandoi oleh koordinator lapangan serta dibantu oleh tim dari warga binaan pemasyarakatan, proses penyembelihan berjalan aman dan lancar," ujarnya kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi siang.

BACA JUGA:Lumayan Banyak Hewan Kurban, Meski Harga Sawit Belum Baik

Menurut Karutan, hewan kurban sebelumnya sudah melalui pemeriksaan kesehatan. Baik diperiksa langsung oleh Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi Bengkulu, hewan kurban di Rutan teruji sehat dan layak untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:Usai Salat Idul Adha, Gubernur Bengkulu Serahkan Hewan Kurban di Masjid Raya

Farizal juga menambahkan, dalam Idul Adha tahun ini agar memaknai dengan pentingnya berbagi keberkahan terhadap sesama umat muslim.  "Ini momentum bagi umat muslim agar terus berbagi keberkahan, memaknai pentingnya Idul Adha ini dengan berkurban. Nantinya, daging hewan kurban ini akan didistribusikan untuk para warga binaan pemasayarakatan serta para petugas di Rutan Bengkulu. Harapan kita bersama, ini menjadi amalan baik untuk kita semua," tandas Farizal didampingi Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Pebri Yantoni. (bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: