Usai Salat Idul Adha, Gubernur Bengkulu Serahkan Hewan Kurban di Masjid Raya

Usai Salat Idul Adha, Gubernur Bengkulu Serahkan Hewan Kurban di Masjid Raya

Gubernur Bengkulu berikan sambutan saat serahkan hewan kurban di Masjid Raya-Erdian-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia bahwa pelaksanaan salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H tahun ini Minggu (10/07), Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah beserta keluarga dan ribuan masyarakat Provinsi Bengkulu tampak hadir untuk melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan  Bengkulu.


Gubernur Rohidin bersalaman dengan pengurus Masjid Raya Baitul Izzah-Erdian-

BACA JUGA:Walikota : Dengan Perjuangan dan Pengorbanan Semoga Warga Bahagia

Setelah melaksanakan salat Idul Adha, Gubernur secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Raya untuk dilakukan pemotongan. 

BACA JUGA:Mas Bechi

 

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu serta pengurus masjid raya, hari kita menyerahkan hewan kurban untuk dilakukan prosesi pemotongan serta dibagikan kepada yang berhak menerimanya. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapatkan rahmat dan berkah, ridho dari Allah SWT dan meningkatkan ketakwaan dan keikhlasan kita dalam menjalankan ibadah kurban pada Idul Adha tahun ini. Aamiin ya Rabbal alamiin.

BACA JUGA:Mahal Sekali, Harga BBM dan Elpiji Jika Tak Disubsidi

Pada kesempatan ini Gubernur menyerahkan sebanyak 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing di Masjid Raya Baitul Izzah. Sehingga total kurban di Masjid Raya Baitul Izzah tahun ini akan menyembelih 18 hewan kurban. Ini terdiri dari 15 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dalam berkah dan ridho dari Allah SWT maka hewan kurban dari jajaran Pemprov Bengkulu secara resmi kami serahkan kepada pengurus Masjid Raya Baitul Izzah," pungkasnya.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: