Atlet Panahan Bengkulu Borong Medali, Raih Juara 3

Atlet Panahan Bengkulu Borong Medali, Raih Juara 3

atlet panahan foto bersama-Putra/Ist-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ini pencapaian prestasi yang luar biasa dari atlet-atlet  Perpani Bengkulu dalam Kejuaraan  Panahan Sirkuit 2 di Bandar Lampung. Hasilnya malah melampaui target.

Tim Pemanah   Bengkulu berhasil mendominasi perolehan medali dengan total 18 medali emas, 7 medali perak dan 7 medali perunggu. Tim Pemanah  Bengkulu berhasil menjadi pengumpul medali emas terbanyak di Kejuaraan Panahan Sirkuit 2 lapangan  Way Halim Bandar Lampung.

BACA JUGA:Heboh, Warga Pondok Kelapa Hanyut Diseret Ombak

Untuk diketahui, pesertanya berasal dari berbagai Kota atau kabupaten di wilayah Pulau Sumatera. Namun yang bisa ambil bagian adalah Sumatera Bagian  Selatan. Seperti dari Jambi, dari Palembang, Lampung dan Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (5)

Menurut Edi Busra ofisial, dan didampingi dimpres PERPANI Provinsi Ustadz Raminur Diarsyah, atlet-atlet panahan yang dikirim ke Lampung ini rata-rata adalah atlet Seleksi Kejurda yang akan mengikuti Kejurnas Panahan Junior di Jogjakarta Oktober 2022 mendatang. Jadi, ajang Sirkuit Lampung ini dianggap sebagai pemanasan dan uji mental bagi atlet-atlet Kota Bengkulu yang akan mewakili Provinsi Bengkulu di ajang Kejurnas Panahan Junior mendatang.

BACA JUGA: Jumlah Penduduk Miskin di Bengkulu Bertambah 5,4 Ribu

'' Pencapaian yang luar biasa dari atlet-atlet Perpani Kota Bengkulu ini merupakan hasil dari pembinaan dan pelatihan di Club-Club asal Atlet serta hasil dari banyaknya kegiatan tournament panahan di Kota Bengkulu. Baik yang diadakan oleh Perpani Kota, Perpani Provinsi, Yayasan maupun Club-club Panahan. Seperti Club Alfida Archery maupun Komunitas Panahan Bengkulu. Dengan banyaknya kompetisi yang diselenggarakan secara berkala maka atlet-atlet akan semakin terasah kemampuannya, baik mental bertanding maupun tekniknya.'' jelas Edi kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi siang.

BACA JUGA:70 Titik Jalan Mulus Terealisasi di Seluma

Jumlah peserta dalam kegiatan ini, lanjutnya, ada sebanyak 240 atlet dalam seluruh cabang perlombaanya. Pertandingan dan perlombaan panahan,  Bengkulu mengirim atlet 23 orang, putra dan putri . Bengkulu peringkat 3 ,peringkat 1 Metro Lampung. Peringkat 2 Kota Bandar Lampung. 


Raih prestasi membanggakan-Putra/Ist-

Olahraga Panahan di Bengkulu baru saja menggeliat sekitar 5 atau 6 tahun ini, namun perkembangannya cukup signifikan. Ini ditandai dengan banyaknya club-club yang mulai bermunculan, baik di Kota Bengkulu maupun di beberapa kabupaten. Seperti di Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepahiang, Mukomuko dan Rejang Lebong serta Bengkulu Utara.

"Harapan kita ke depan, adanya support dan dukungan yang maksimal dari pemerintah kota, pemerintah provinsi maupun lembaga-lembaga yang terkait demi kemajuan dan prestasi atlet-atlet panahan Provinsi Bengkulu,'' ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih untuk Ketua PERPANI Provinsi, Sumardi dan  Markos,  PERPANI Kota Bengkulu. "Terima kasih sudah membantu memfasilitasi kami hingga Bengkulu mendapat juara 3," tuturnya.(ae3)

 

Daftar Atlet yang Berhasil Meraih Medali

1. Adzikir Sa meraih 2 emas dan 1 Perak (SDIT Al Hasanah).

2. Asma Dzakiyyah 2 emas (SDIT Iqra 2).

3. Tedi 1 emas dan 1 Perunggu,

4. Edu 1 Emas dan 1 Perunggu (SMAIT Iqra)

5. Cece, 1 emas dan 1 Perak (SMAN 5).

6. M Dzakaria, 1 emas dan 1 Perak (SMPIT Khoirunnas).

7. Michelia, 2 Perunggu (SDIT Iqra 1).

8. Fathan, 1 Perak (SDIT Iqra 2).

9. Hafiz, 1 perak (SDIT Mahad Rabbani).

10. Anin, 2 perak (SMPIT Fatma Kenanga).

11. Farhan 2 perunggu (Ponpes Rabbani).

12. Syahrul 1 perunggu (LPMP). 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: