Dukcapil Bengkulu Tengah Lakukan Perekaman Keliling ke Daerah Terpencil

Dukcapil Bengkulu Tengah Lakukan Perekaman Keliling ke Daerah Terpencil

Dukcapil Benteng saat melakukan perekaman di Kecamatan Pondok Kelapa-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Benteng melakukan kegiatan perekaman keliling, yaitu perekaman e-KTP, pembuatan KIA, dan pembuatan Akte Kelahiran/Kematian.

BACA JUGA:Launching, Rayyah Travel Siap Berangkatkan Jamaah Umroh

Kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat pelayanan Administrasi Kependudukan dalam hal ini untuk pembuatan kartu e-KTP, pembuatan KIA, dan pembuatan Akte Kelahiran/Kematian yang tidak punya waktu datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Benteng.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (11)

Adapun kegiatan pelayanan keliling ini akan terus berjalan selama beberapa bulan kedepan. Daerah yang diutamakan menjadi target pelayanan keliling adalah daerah yang berjarak cukup jauh dari Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

BACA JUGA: Kepahiang Kembali Dinobatkan Kabupaten Layak Anak

Menurut Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng, Adnan Kasidi,SE,MSi, pelayanan jemput bola adalah pelayanan yang dilakukan oleh tim Disdukcapil Benteng dengan cara berkeliling ke desa-desa di setiap Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Benteng guna untuk melakukan perekaman terhadap masyarakat.

 

"Setelah itu proses selanjutnya adalah dicetakannya. Lalu, diantarkan lagi kembali ke desa masing-masing," jelasnya.

 

Ditambahkan, dengan kegiatan jemput bola ini diharapkan setiap masyarakat memiliki identitas penduduk yang berlaku secara nasional dan terintegrasi dengan Sistem Informasi dan Administrasi Kependudukan.

 

"Kartu e-KTP, akte kelahiran dan KIA bermanfaat untuk dipergunakan dalam hal mengurus BPJS, mendaftar sekolah, membuka rekening di Bank, untuk mendapatkan bantuan PKH dan masih banyak lagi manfaat lainnya," pungkasnya. (ags)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: