Festival Tabut Disambut Gembira Masyarakat dan Pedagang

Festival Tabut Disambut Gembira Masyarakat dan Pedagang

Suasana Festival Tabut di Kota Bengkulu-Erdian-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Setiap memasuki tahun baru Islam, mulai dari tanggal 1 sampai dengan 10 Muharram adalah saat-saat yang istimewa di Kota Bengkulu. Karena di bulan tersebut diadakan Festival Seni dan Budaya. Yaitu Festival Tabut.

 

Festival tahunan yang diadakan tersebut sangat dinanti oleh masyarakat Provinsi Bengkulu. Apalagi jika diadakan bazar, masyarakat bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga. Karena masyarakat yang hadir tidak hanya dari Kota Bengkulu saja. 

Setelah lebih kurang 2 tahun tidak diadakan bazar di Festival Tabut di Bengkulu, tahun ini pergelaran Festival Tabut kembali diadakan. Kegiatan bazar ini diadakan  berlokasi di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.


Warga Bengkulu sedang menyaksikan bazar di arena Festival Tabut-Erdian-

Dengan diadakannya bazar pada pergelaran Tabut tahun ini masyarakat pun merasa senang. Seperti yang diungkapkan salah seorang perdagang dodol yang berjualan di acara bazar saat Festival Tabut, Ujang Efendi.

Ujang mengatakan, Alhamdulillah tahun ini bisa berjualan kembali. Karena bazar sudah diadakan saat Festival Tabut tahun ini. ''Sudah hampir 2 tahun kita tidak berjualan karena  Covid.''

Dari pantauan RADARBENGKULU.DISWAY.ID Minggu (31/7), terlihat antusias masyarakat Bengkulu mengunjungi bazar Festival Tabut yang diadakan di Sport Center Pantai Panjang tersebut.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: